Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora, Awasi Distribusi Raskin - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Tuesday, 29 May 2018

Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora, Awasi Distribusi Raskin

Fungsi Kepolisian yang dilaksanakan adalah melakukan monitoring dan pengawasan terhadap distribusi bantuan. Kehadiran Anggota Polri sangat penting dalam pembagian beras raskin, mengingat selama ini ada saja cerita tentang penyelewengan beras raskin yang disalurkan kepada warga yang tidak berhak. Seperti, beras malah dijual kepada tengkulak, dan sebagainya dengan berbagai alasan.

pawartanusantara.com | Untuk menghindari terjadinya penyelewengan pendistribusian raskin kepada masyarakat yang tidak mampu dan yang berhak menerimanya, Bhabinkamtibmas Polsek Tunjungan Polres Blora Bripka Fery Antok mengambil sikap dengan terjun langsung untuk turun tangan memantau langsung pembagian raskin pada Selasa (29/05/2018) dikantor Desa Tutup Kec. Tunjungan, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pembagian raskin ini memang program dari pemerintah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ekonomi rendah. Terlebih di bulan Ramadhan ini harga kebutuhan pokok di pasar merangkak naik, sehingga masyarakat sangat membutuhkan beras menjelang hari raya Idul Fitri.

“Raskin merupakan program dari Pemerintah yang diberikan kepada rakyat kategori miskin dengan kriteria tertentu. Raskin dikelola oleh Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini aparat Kecamatan dan Desa. Distribusi dilakukan oleh aparat desa. Selama proses penyaluran, petugas selalu melakukan pantauan melekat untuk antisiapasi penyelewengan.” Kata Bripka Fery Antok.

Dengan pemabagian raskin ini, diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir harus membeli beras yang harganya mulai naik di pasaran, untuk hari raya Idul Fitri. Tentunya kegiatan pembagian raskin ini disambut dengan bahagia oleh masyarakat karena dapat mengurangi beban ekonomi mereka.

Salah seorang warga penerima mengaku sangat senang sekali mendapatkan raskin dari pemerintah apalagi diawasi langsung oleh pihak Kepolisian. Karena menurutnya dengan mendapatkan raskin sebesar 10 kg beras untuk satu Keluarga meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Baca juga : Pemkab Lam-Tim Gelar Pasar Murah

“Saya sangat senang bisa dapat bantuan 10 kg beras gratis dari pemerintah. Lumayan bisa meringankan biaya tambahan di bulan Ramadhan ini. Juga kehadiran Polisi untuk mengawasi pembagian raskin ini sangat bermanfaat dalam memberikan rasa aman dan nyaman,” ujarnya. (Sup)

No comments:

Post a Comment