Dandim, Peran Pemuda Sangat Penting Agar Indonesia Bisa Maju, Damai Dan Sejahtera - Pawarta Nusantara

Breaking

Thursday, 31 May 2018

Dandim, Peran Pemuda Sangat Penting Agar Indonesia Bisa Maju, Damai Dan Sejahtera


Peran pemuda sangat penting untuk terwujudnya Indonesia yang lebih maju,aman,damai dan sejahtera, Maka dengan demikian pemuda sebagai generasi penerus negri ini harus  menumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air.



pawartanusantara.com | Pacitan - Hal tersebut seperti di sampaikan Dandim 0801 Pacitan, Letkol (kav) Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang, pada acara Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat di wilayah Kodim 0801 dengan tema "Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera", Kepada seluruh pemuda dan pemudi di Pacitan bisa menumbuhkan semangat dan rasa cintai kasih serta wujudkan perdamaian dan cinta tanah air.

"Berbeda itu indah dan harus menjadikan kekuatan yang besar demi negara ini dan terwujudnya NKRI yang kuat dan damai. Karena itu nikmati perbedaan tersebut dan jangan dijadikan suatu masalah dalam perbedaan," Ujar pria dengan dua melati di pundaknya tersebut, Kamis (31/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga berkesempatan memberikan cinderamata kepada perwakilan pemuda, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Dalam acara tersebut Kaurmintu Narkoba Polres Pacitan Ipda Sri Sardono dalam pemaparan materinya mengatakan, Kasus peredaran dan penggunaan narkoba di indonesia tak bisa di anggap sepele, Sebab hampir setiap hari, sedikitnya lima puluh orang meninggal dunia karena pengaruh barang haram tersebut.

Perlu diketahui bisnis narkoba memang menjanjikan keuntungan melimpah. Sebagai contoh, untuk satu kilogram bubuk sabu dibenderol Rp 1 miliar. Sedangkan untuk satu gram paket kecil dijual Rp 25 ribu.

"Karena itu, perdagangan sabu sangat sulit dihentikan, tanpa ada sinergitas dengan masyarakat. Khususnya para pemuda," ujar Ipda Sri Sardono.

Lebih lanjut Sri Sardono menambahkan,  Pengguna narkoba menjadi ketergantungan secara mental. Dalam kurun waktu tertentu, juga bisa menyebabkan peradangan otak, hati yang berujung pada kematian.

"Narkoba mengandung zat kimia (d-eta-9-tetrohydro cannabino) yang mempengaruhi perasaan dan mental penggunanya. Yang lagi marak di Indonesia sekarang ini adalah psikotropika. Sebab harganya jauh lebih murah ketimbang sabu, heroin dan lainya, yaitu Rp 500 per butir," tambahnya.

Dengan itu Kaurmintu Narkoba berpesan, Segera laporkan ke pihak berwajib seandainya mendapati siapapun yang menggunakan barang-barang mematikan itu.

"Polisi tentu akan segera bersikap. Segera direhabilitasi dan diproses sesuai hukum yang berlaku, agar mereka mendapatkan efek jera dan tidak memakai atau mengedarkan lagi barang haram tersebut," pesannya.

Kepala Bakesbangpol Pacitan Suharyanto yang turut hadir mengatakan, Di Indonesia ini cukup beragam dan berbeda-beda suku bangsa. Oleh sebab itu jangan ada perbedaan dengan sesuatu yang berbeda tersebut.

"Mari kita ciptakan bersama tali persaudaraan antar umat agama, suku, ras dan asal masyarakat itu dari mana. Kita ciptakan rasa aman, damai dan saling mengasihi antar sesama," timpal Suharyanto.

Baca juga : Situs Purbakala Peninggalan Kerajaan Majapahit Di Temukan Warga

Menurutnya, peran pemuda sangat penting guna terwujudnya Indonesia yang lebih maju, aman, damai dan sejahtera.

"Ayo tumbuhkan rasa tanggung jawab dan rasa cinta tanah air," tandasnya. (tyo)

No comments:

Post a Comment