BLANTERWISDOM101

Dua Tewas Saat Kecelakaan Maut Di KM 32 Jalur Pacitan-Solo

Pacitan, Kembali terjadi Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pacitan, Kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Pacitan-Solo tepatnya di Km 32 Dusun Krajan Kulon Desa Mantren, Kecamatan Punung, Ada tiga korban dalam kecelakaan maut tersebut dua di antaranya tewas.

pawartanusantara.com | Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Hendrix Kusuma Wardhana melalui Kanit Laka Iptu Sugeng Rusli Mengatakan, Korban tewas yakni seorang pengendara sepeda motor Honda Supra X Nopol AE 3228 ZP atas nama Farchan Yuni Lacksono warga RT 10/RW 09 Dusun Tirto Desa Paremono, Kecamatan Mungkit, Kabupaten Magelang, Korban tercatat sebagai PNS di UPT Pengelolaan Hutan Wilayah (PHW) III Dinas Kehutanan Pemprov Jatim wilayah Pacitan.

Sedangkan korban lainnya yaitu pengendara Suzuki Smash Nopol K 2750 MM atas nama Ade Tri Anggoro warga RT 04/RW 01 Dusun Krajan Wetan Desa Kalak, Kecamatan Donorojo.

Sementara korban selamat adalah Dedi Prambudi warga RT 01/RW 01 Desa Sendang Kecamatan Donorojo. Meski begitu, ia mengalami luka-luka serius.

"Ketiga korban saat terjadi tabrakan hanya mengalami luka-luka. Namun satu korban atas nama Farchan Yuni Lacksono selaku pengendara Honda Supra X mengalami luka berat dan harus segera dilarikan ke rumah sakit," Katannya, Senin (28/5/2018).

Lebih lanjut Sugeng menjelaskan Peristiwa tabrakan itu berawal ketika Ade Tri Anggoro pengendara Suzuki Smash berboncengan dengan Dedi Prambudi melaju dari arah Pacitan menuju Solo dengan kecepatan cukup tinggi.

Sesampainya di TKP, korban berupaya mendahului sebuah sepeda motor yang melaju di depannya. Namun sayang, kendaraannya terlampau ke kanan hingga melewati marka jalan. Sementara dari arah berlawanan melaju Honda Supra X yang dikendarai Farchan.

"Lantaran jarak yang sudah terlampau dekat, keduanya tak bisa menghindar hingga akhirnya terjadi benturan keras dua motor tersebut. Sehingga ketiganya di larikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka yang cukup serius," jelasnya.

Kemudian anggota Unit laka lantas melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

"Dari hasil olah TKP sementara, kasus laka lantas itu disebabkan faktor human error. Khususnya pengendara Suzuki Smash yang menyalip terlampau ke kanan hingga melebihi marka pembatas jalan," tandasnya.

Baca juga : Pemuda Pancasila kembali berbagi, PAC Pamulang bagikan Takjil dan Sembako

Untuk saat ini kecelakaan lalu lintas yang berakibat hilangnya nyawa tersebut di tangani Unit laka lantas Polres Pacitan.(tyo)
Share This :

0 komentar