BLANTERWISDOM101

Indartato: Melalui Safari Ramadhan Tingkatkan Hubungan Harmonisasi Pemkab dan masyarakat


Memasuki pekan ke dua di bulan suci ramadhan 1439 H, Bupati Pacitan melakukan safari ramadhan di wilayah Kecamatan Pacitan tepatnya di Masjid Muttaqin Lingkungan Barak Kelurahan Sidoharjo, Rabu (30/5/2018).


pawartanusantara.com | Pacitan - Dalam sambutannya Camat Pacitan Amat Taufan menyampaikan ucapan terimakasih atas nama warga masyarakat Pacitan kususnya warga Kelurahan Sidoharjo atas kehadiran Bupati dan rombongan di Masjid Muttaqin,semoga pertemuan ini dapat membawa berkah.

Camat menuturkan untuk permasalahan yang perlu diantisipasi kedepan adalah persoalan kekeringan yang mana di wilayah Kecamatan Pacitan ada tiga desa yang rawan kekeringan yaitu Desa Sedeng, Ponggok dan Sambong.

Sedangkan permasalahan yang perlu diwaspadai selama bulan suci ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul fitri adalah tentang kelangkaan gas LPG 3 kg di pasaran.

"Karena beberapa waktu yang lalu gas LPG 3 Kg sulit untuk di dapatkan baik di pangkalan serta di tingkat pengecer,"jelasnya.

Bupati Pacitan Indartato dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Tujuan pelaksanan kegiatan safari Ramadhan adalah agar lebih dekat kepada masyarakat serta lebih mengetahuk kondisi masyarakat.

"Semoga dengan bisa bertatap muka seperti ini harapanya bisa meningkatkan hubungan harmonisasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat,"ucap Bupati.

Lebih lanjut Indartato menambahkan, Pemerintah dengan seluruh ulama, umaroh, addiniyah harus bersinergi sehingga tercipta hubungan masyarakat yang dinamis sehingga kehidupan masyarakat di Pacitan dapat terjalin yang adem ayem dan tentrem.

"Pemerintah Daerah hanya berharap semoga tujuan kita bersama bisa terlaksana yaitu seluruh masyarakat Pacitan yang aman dan sejahtera,"tandasnya.

Dalam tausiah ramadhan yang di sampaikan oleh Kepala Kemenag Pacitan Drs.H.M Nurul Huda,M.Pd mengajak kaum muslimin yang saat ini sudah memasuki 10 hari yang ke dua di bulan puasa, Kita berharap mendapatkan Rahmat dan Maghfiroh,dan semoga kita juga mendapatkan 10 hari ke tiga yaitu Idkum minannar dan kenenangan.

"Kita berkumpul seperti ini selain dibekali dengan niat yang iklas dari diri masing-masing juga untuk mempererat tali silaturohmi serta yang paling penting adalah mendapatkan ilmu di bulan suci ini,"Ajaknya.

Di bulan suci Ramadhan ini Bupati Pacitan mempunyai program yaitu ingin memperkuat tali silaturrohmi dengan 4 pilar yaitu Para Ulama, Para Umaroh, Para Ahdiniyah/Dermawan serta Kaum duafa, dengan harapan untuk Pacitan kedepan bisa adem ayem dan tentrem.

Dalam kegiatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan Baznas kepada Takmir masjid dan Mushola di Kecamatan Pacitan, Memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu dan Bantuan perbaikan sarana Ibadah senilai Rp,15.000.000 s.d 70.000.000 setiap Masjid atau Mushola yang sudah mengajukan proposal.

Baca juga : Kerusuhan nyaris Terjadi, akibat hasil Mediasi di BPN Lamtim

Kemudian acara di lanjutkan dengan buka puasa bersama masyarakat dan sholat magrib serta tarawih.(tyo)
Share This :

0 komentar