Lima Kali Berturut-turut Kabupaten Pacitan Raih Opini WTP - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Friday, 25 May 2018

Lima Kali Berturut-turut Kabupaten Pacitan Raih Opini WTP

Bupati Pacitan Indartato Saat Menerima Penghargaan Opini WTP dari BPK RI.

pawartanusantara.com | Pacitan – Salah satu Prestasi yang sudah lima kali berturut-turut di peroleh Pemerintah Kabupaten Pacitan, Prestasi tersebut adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Pacitan Indartato mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat pacitan serta semua unsur yang telah menunjukan kinerja yang maksimal dalam laporan keuangan.

“Kami berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pacitan terutama unsur birokrasi yang betul-betul menunjukkan kinerjanya terkait laporan keuangan yang dibuktikan dengan hasil opini WTP ini,” ujar Bupati usai menerima penghargaan di Surabaya seperti di lansir dari laman Diskominfo Pacitan, Jum'at (25/5/2018).

Lebih lanjut Bupati merasa senang dan bangga atas kekompakan jajarannya. Sebuah Prestasi yang dicapai karena adanya kerjasama dari semua unsur baik masyarakat juga unsur birokrasi maka tidak akan bisa terwujud.

"Ini merupakan wujud komitmen yang selama ini terbangun mulai dari pemimpin tertinggi hingga jajaran di bawah. Kuncinya adalah kepatuhan terhadap peraturan perundangan yang berlaku,"tambah orang nomor satu di Pacitan tersebut.

Indartato berharap prestasi yang sudah diperoleh selama ini agar dapat dipertahankan. Walau pun untuk kedepan nya semakin tidak mudah, Namu semua itu merupakan cambuk agar semua unsur lebih semangat dalam melaksanakan tugas dan tangung jawab nya serta selalu mengedepankan yang terbaik pelayanan kepada masyarakat.

"Utamakan Pelayanan terbaik kepada publik serta satukan Visi dan Misi dengan kesadaran bersama bahwa kita ini pelayan masyarakat,” tandasnya.

Penghargaan opini WTP setelah BPK RI melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2017. Daerah yang berjuluk Kota 1001 Goa ini dinyatakan memenuhi kriteria  yang ditetapkan.

Baca juga : Penggalian Dudukan Pondasi Jembatan Warnai Giat Pra TMMD Hari Ke 102 di Desa Laiyolo

Diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan efektivitas Sistem Pengendalian Intern. (tyo)

No comments:

Post a Comment