DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Stok Beras Pacitan Aman Hingga Usai Hari Raya Idul Fitri 1439 H


Menjelang Hari raya idul fitri 1439 H yang tinggal dua pekan lagi, Kebutuhan pokok menjelang perayaan tersebut di Kabupaten Pacitan relatif masih stabil dan belum ada lonjakan yang segnifikan, Terutama kebutuhan beras di pasar-pasar tradisional masih cukup aman.



pawartanusantara.com | Pacitan - Hal tersebut di sampaikan Kepala Gudang Bulog Pacitan, Didik Sumartono, Untuk stok beras di Kabupaten Pacitan hingga bualn Oktober 2018 mendatang masih dalam posisi aman.

Karena stok beras saat ini mencapai 2.400 ton yang aman selam lima bulan termasuk untuk alokasi bantuan sosial sesuai dengan pedoman hanya 456 ton per bulan.

“Untuk target kami juga sesuai pagu. Jadi per bulan saya harus bisa mengeluarkan dan memasukkan 456 ton beras namun kita juga sudah antisipasi jika nanti ada lonjakan harga di pasaran,"ujarnya saat di temui pewarta, Rabu (30/5/2018).

Saat di tanya terkait Oprasi Pasar di bulan ramadhan dan menjelang Hari raya,Didik mengatakan semua sudah di antisipasi bersama Dinas Perindag juga Satgas Pangan jika ada lonjakan dan kebutuhan di titik-titik yang rawan stok pangan.

"Untuk saat ini kita masih sebatas kordinasi serta antisipasi bersama Dinas Perindag dan Satgas pangan,karena harga beras di pasaran masih stabil jadi kita belum mengadakan Oprasi Pasar,"tambahnya.

Sesangkan untuk alokasi bulan Mei 2018 pihaknya sudah droping dan saat ini tinggal droping untuk bulan Juni mendatang.

“Pemerintah seharusnya segera mengeluarkan beras untuk bulan juni,karena sudah mendekati hari raya untuk meredam lonjakan harga pasar,"katanya.

Untuk sementara bulog membuka penjualan bahan pokok seperti beras medium,Minyak Goreng,Gula dan lain-lain yang di buka setiap hari di depan Gudang Bulog Pacitan.

Baca juga : 2 Unit Mesin Penyedot Pasir Ilegal Diamankan Polisi

"Ini sengaja kita jual bahan pokok selain beras juga ada yang lain nya,jadi bagi masyarakat bisa membeli di sini dengan harga HET, Kita buka setiap hari guna memenuhi kebutuhan masyarakat Pacitan,"tandas Didik.(tyo)
Share This :

0 komentar