BLANTERWISDOM101

Tim Urkes Polres Blora, Rutin Cek Kesehatan Para Tahanan

Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Blora melakukan pemeriksaan rutin terhadap para tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres, Senin (28/05/2018). Hal itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan para tahanan agar tetap bugar.

pawartanusantara.com | Pengecekan kesehatan dipimpin oleh Kepala Urusan Kesehatan (Paurkes) Polres Blora, Pngda Linda bersama Bripda Utami didampingi dua personil Propam dan Sabhara. Pemeriksaan tersebut meliputi cek tekanan darah, pemeriksaan fisik, dan konsultasi kesehatan termasuk keluhan kesehatan para tahanan.

Kasubbag Humas Polres Blora IPTU Eko Septi mengatakan selama berada di ruang tahanan, hak-hak para tahanan secara layak dipenuhi. Hak tersebut meliputi hak beribadah, makan dan minum, serta pelayanan kesehatan.

“Hak para tahanan akan kami penuhi, secara layak dan sesuai dengan aturan. Termasuk layanan kesehatan ini semua dilakukan untuk menjamin tingkat kesehatan seluruh tahanan,” ungkapnya.

Kassubag Humas mengatakan, jika nantinya terdapat tahanan yang merasa sakit. Maka hal itu, tim medis akan segera melakukan perawatan kesehatan. “Bahkan jika dianggap perlu perawatan lebih lanjut untuk opname maka akan dirujuk ke rumah sakit, ” tambah IPTU Eko Septi.

Baca juga : Plt. Bupati, Menindak lanjuti hasil rapat bersama Presiden dan Wakil Presiden

Selain melakukan pemeriksaan dan pengobatan, tim kesehatan, pihaknya juga mengingatkan kepada para penghuni tahanan supaya selalu menjaga kesehatan dan kebersihan ruang tahanan. (Sup)
Share This :

0 komentar