BLANTERWISDOM101

Wisata Kedungpupur siap diresmikan


Revitalisasi atau pengembangan kawasan Wana Wisata Migas Kedungpupur yang berada di Desa Ledok, Kecamatan Sambong akhirnya hampir rampung dan siap diresmikan. Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora, Drs. Kunto Aji, peresmian akan dilaksanakan setelah lebaran nanti.


pawartanusantara.com | BLORA, “Sesuai rencana, peresmian Kedungpupur akan dilaksanakan setelah lebaran oleh Bupati Djoko Nugroho dengan mengundang sejumlah stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan revitalisasi kawasan wana wisata yang tidak jauh dari lokasi sumur minyak tua ini,” ucap Drs. Kunto Aji ketika dihubungi, Minggu (27/5/2018).

Menurutnya saat ini pihaknya sedang menyusun berbagai persiapan untuk peresmian tersebut. Pasalnya revitalisasi kawasan wana wisata migas Kedungpupur ini melibatkan banyak pihak. Tidak hanya Pemkab saja, namun juga Pertamina, Perhutani, Kementerian Desa dan lainnya.

“Setelah diresmikan nanti, pengelolaannya akan diserahkan kepada pihak desa melalui BUMDes Desa Ledok,” lanjut Drs. Kunto Aji.

Sementara itu berdasarkan tinjauan di lapangan, revitalisasi sudah mencapai 95 persen. Kolam renang utama peninggalan Belanda sudah selesai diperbaiki dan dipasangi sejumlah sarana prasarana keamanan agar pengunjung lebih aman.

Baca juga : 45 Anggota Kodim 1415/Selayar mengisi Base Camp

Pembangunan toilet, kamar ganti, aula dan beberapa gazebo untuk istirahat pengunjung juga sudah selesai dilaksanakan. Pelaksana proyek juga memasang tulisan besar nama “KEDUNGPUPUR” di pintu masuk kawasan wana wisata ini. (rsa-Humas Blora)
Share This :

0 komentar