Al Qur'an Merupakan Petunjuk Dan Bimbingan Untuk Kehidupan Didunia dan Akherat - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Thursday, 7 June 2018

Al Qur'an Merupakan Petunjuk Dan Bimbingan Untuk Kehidupan Didunia dan Akherat


Peringatan Nuzulul Qur'an adalah mengingatkan kepada seluruh umat Islam atas pentingnya isi Al Qur'an, Yang mana didalamnya merupakan petunjuk dan bimbingan kehidupan baik di dunia dan di akherat.


pawartanusantara.com | Pacitan - Hal tersebut di sampaikan KH Sodiq Sujak saat memberikan Maulidul khasanah, Apa yang terjadi dengan kalammullah yang berjumlah 6666 ayat merupakan himpunan-himpunan firman Allah yang berisi dengan beradapan kehidupan dan diyakini akan muttaqin.

"Seluruh orang yang hidup di dunia maupun di akherat akan dijamin masuk surganya Allah SWT apabila bisa menjalankan,mencermati serta mengamalkan isi Al Qur'an tersebut,"jelasnya saat memberikan tauziah dalam acara Nuzulul Qur'an di pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis (7/6/2018).

Lebih lanjut KH Sujak yang juga Ketua Baznas Pacitan tersebut menerangkan, Mengapa Surat yang pertama di Al Qur'an adalah surat Al Fateha, Karena surat tersebut merupakan mahkotanya Al Qu'an. Dan Al Qur'an dijamin tidak akan dirubah dan tidak akan ada yang bisa merubahnya.

Karena Al Qur'an dalam menyusunya di baca langsung oleh Nabi Muhammad SAW danblangsung didengarkan oleh malaikat jibril, Oleh sebab itu Al Qur'an dijamin akan memberikan petunjuk untuk kehidupan dan bimbingan yang baik kepada siapapun apa bila di baca serta diamalkan dengan baik,"terangnya.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan, Saya sangat bangga dan terima kasih, Karena saat ini Pendopo suasananya jadi adem dengan adanya tokoh-tokoh agama dan para ulama, Karena pemerintah tidak ada apa-apanya tanpa adanya para tokoh agama dan ulama yang selalu mendoakan untuk ketentraman masyarakat Pacitan.

"Saya merasa bangga kepada pengurus Baznas pacitan, karena dengan usaha serta kinerjanya sampai saat ini di Pacitan sdh terkumpul lebih dari 2 milyar , Perlu di ketahui dana tersebut terkumpul dari Anggota TNI/Polri dan ASN yang ada di Pacitan,"ujarnya.

Bupati berharap dengan di laksanakan nya peringatan Nuzulul Qur'an ini kita sebagai insan hamba Allah agar bisa mencermati,mendalami serta mengamalkan apa yang terkandung di dalam kitab suci Al Qur'an di kehidupan kita sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan peringatan Nuzulul Qur'an hari ini bisa membawa manfaat dan bimbingan kepada kita semuanya, Agar kita selalu mengamalkan dalam melaksanakan tugas serta di kehidupan bermasyarakat,"tandas orang nomor satu di Pacitan tersebut.

Baca juga : Kepolisian Resor Lam-Tim, Musnahkan Ribuan Botol Miras

Selain peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama, Bupati juga memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, Guru TPA/TPQ serta kepada beberapa takmir masjid yang ada di Kabupaten Pacitan.(tyo)

No comments:

Post a Comment