Antisipasi Tindak Kejahatan Saat Mudik, Polsek Cepu Polres Blora Giatkan Patroli Rutin Di Stasiaun - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Sunday, 10 June 2018

Antisipasi Tindak Kejahatan Saat Mudik, Polsek Cepu Polres Blora Giatkan Patroli Rutin Di Stasiaun


Stasiun Kereta Api di Kecamatan Cepu adalah salah satu stasiun besar yang ada di Kabupaten Blora. Jalur ini adalah jalur idola bagi para pemudik, karena merupakan jalur perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Minggu (10/06/2018).


pawartanusantara.com | Tadi malam terlihat sinergitas anggota Polsek Cepu bersama anggota TNI Patroli gabungan ke Stasiun. Kegiatan patroli dan pengamanan ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan Mudik Lebaran di wilayah Cepu, serta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksaanakan aktivitasnya di lingkungan Stasiun.

“Kegiatan Patroli rutin ini untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti jambret atau pun copet. Selain itu juga memonitor kenaikan jumlah pemudik yang ada di Stasiun Cepu,” ujar Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto.

Kapolsek menerangkan tempat keramaian seperti Stasiun, terminal, pusat perbelanjaan dan tempat wisata memang menjadi atensi dari Kapolres Blora AKBP Saptono, SIK, MH. Karena di tempat-tempat tersebut pasti berkumpul banyak masyarakat dan disitulah terdapat kerawanan yang membutuhkan kehadiran anggota Polisi.

"Dengan kegiatan penjagaan dan juga Patroli ruti, kami harap bisa meminimalisir tindak kejahatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat.” jelasnya.

Nampak anggota Polsek Cepu membantu penumpang yang akan turun dari gerbong, sembari membantu masyarakat juga menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam bepergian selalu berhati hati, perhatikan barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal dan juga waspada dengan situasi sekitar antisipasi tindak tindak kejahatan yang ada.

Baca juga : Safari Ramadan ke Blora, SKK Migas & KKKS Cluster Santuni Anak Yatim

"Masyarakat tidak perlu takut, namun masyarakat diimbau untuk tetap hati-hati dan waspada. Segala sesuatu yang mencurigakan tolong di laporkan kepada pihak yang berwajib," imbau Kapolsek. (Sup)

No comments:

Post a Comment