Dua Ruko Di Desa Ketro Pacitan Hangus Dilahap Sijago Merah - Pawarta Nusantara

Breaking

PAWARTA TV

Saturday, 16 June 2018

Dua Ruko Di Desa Ketro Pacitan Hangus Dilahap Sijago Merah


Warga Dusun Montongan yang masih di selimuti suasana lebaran di kejutkan dengan teriakan dari salah satu ruko Milik Selamet yang sedang dilahap si jago merah.

Kejadian tersebut membuat warga berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api yang membesar, Ruko yang berada di Rt/Rw 02/01 Dusun Montongan Desa Ketro Kecamatan Tulakan Pacitan terbakar sekira pukul 01.00 Wib, Minggu (17/6/2018).


pawartanusantara.com | Pacitan - Hasil penelusuran Pawarta di lokasi,menurut keterangan Ibu Ana Pemilik ruko (Istri Pak Slamet), Korban terkejut dan terbangun ketika mendengar ada suara barang yang pecah di lantai dua.

"Sekitar jam 01.00 Wib saya terbangun,karena ada suara barang pecah di lantai dua kemudian saya bangunkan Suami (Pak Slamer_red) untuk melihat ke lantai atas, Kami terkejut melihat api sudah membesar dan kembali turun serta minta tolong,"jelasnya dengan tertunduk lesu.

Kapolsek Tulakan AKP Waluyo membenarkan jika telah terjadi kebakaran ruko (rumah toko) milik Bapak Slamet dan Bapak Tumadi  di Rt/Rw 02/01 Dusun Montongan Desa Ketro Tulakan, yang menghanguskan dua ruko yang berdekatan.

Kapolsek menjelaskan, Karena kobaran api semakin besar sehingga melebar ke Toko Barokah milik bapak Tumadi yang bersebelahan, Anggota Polsek dan Koramil di bantu warga berusaha memadamkan dengan alat sedanya serta nengevakuasi barang-barang yang masih bisa di selamatkan.

"Hingga menjelang Subuh api belum bisa padam dan menghanguskan ruko milik kami lantai bawah dan atas serta ruko milik pak Tumardi yang lantai atas,"jelas Kapolsek.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material, Ruko lantai satu dan dua beserta isinya milik Bapak Slamet hangus terbakar dengan kerugian ditaksir 500 juta, sedangkan Ruko Barokah yang terbakar di lantai dua hangus terbakar milik Bapak Tumardi kerugian ditaksir 200 juta.

Baca juga : Sambut Hari Raya Idulfitri 1439 H, Presiden Open House di Istana Kepresidenan Bogor

Dugaan sementara kebakaran berasal dari konsleting listrik di ruko milik Bapak Slamet dan saat ini masih dalam penyidikan pihak berwajib.(tyo)

No comments:

Post a Comment