Gandeng Radio Gagak Rimang,Kapolres Blora Sosialisaikan Persiapan Ops Ketupat Candi 2018 - Pawarta Nusantara

Breaking

Monday, 4 June 2018

Gandeng Radio Gagak Rimang,Kapolres Blora Sosialisaikan Persiapan Ops Ketupat Candi 2018


Senin,04 Juni 2018 Kapolres Blora AKBP Saptono,SIK,MH didampingi Kabag Ops,Kasat Binmas dan Kasat Lantas sosialisasikan Persiapan Ops Ketupat Candi 2018 diwilayah Blora.Operasi Ketupat Candi adalah operasi kemanusiaan terpusat yang dilaksanakan jajaran kepolisian di seluruh Indonesia sebagai wujud Pelayanan Pada Masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri.

pawartanusantara.com | Sosialisasi dilakukan melalui dialog interaktif dengan masyarakat Blora.Dengan tema memberikan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan suasana perayaan idul Fitri serta mudik lebaran aman dan nyaman.

Dalam dialognya Kapolres memaparkan kesiapan polres Blora baik sarana dan prasarana guna menunjang kesuksesan OPS ketupat candi 2018.

"Kami telah mendirikan 4 pos pengamanan  dan 2 pos pelayanan yang disebar dibeberapa wilayah Kabupaten Blora yang di anggap rawan dan strategis dengan tujuan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan terbaik pada warga yang sedang mudik untuk merayakan lebaran."Demikian penjelasan Kapolres Blora.

Kabag Ops Kompol Zuwono,SE,Msi menambahkan total kuat personil polres Blora yang terseprin dalam OPS ketupat candi 2018 adalah 190 pers terbagi dari personil pos pam, pos yan dan satgas Polres.Dan demi keselamatan di jalan Kasat Lantas Polres Blora menghimbau agar sebelum mudik lebaran cek,kontrol kendaraan,serta lengkapi diri dengan lisensi pengemudi dan surat kendaraan serta bawalah barang sesuai dengan ketentuan dan jangan sampai overload karena bisa membahayakan keselamatan.

Sebagai upaya pencegahan paham radikal dan terorisme Kasat Binmas memberdayakan Bhabinkamtibmas untuk pendekatan pada warga melalui sambang,ataupun pembinaan dan penyuluhan pada warga dan juga para pelajar.

Baca juga : Giat rutin 234 SC di Bulan Suci Ramadhan, Bagi Takjil Gratis dan Bukber

Dengan keberadaan polri ditengah tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan tenang,terutama menjelang idul fitri yang akan dibarengi dengan pesta demokrasi pilgub 2018. (Sup)

No comments:

Post a Comment