BLANTERWISDOM101

Kapolres, Pengamanan Rutin Di Gereja-gereja Berikan Rasa Aman Masyarakat Saat Ibadat


Pacitan - Untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang berada di wilayah Kabupaten Pacitan, Personil TNI/Polri dari Kodim 0801 dan Polres, Subdenpom juga Satpol PP Pacitan melaksanakan Pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup juga dilaksanakan patroli pada kegiatan rutin minggu di gereja-gereja.


pawartanusantara.com | Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno di temui saat melakukang pengecekan di beberapa titik pengamanan mengatakan, Kegiatan Pengamanan ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang ada di wilayan Pacitan, Dan saat ini Personil TNI/Polri dari Kodim 0801 dan Polres,Subdenpom juga Satpol PP Pacitan serta di bantu darivSatgas Kokam dan Saka Bhayangkara melaksanakan Pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah Kabupaten Pacitan.

"Untuk antisipasi serta cegah dini di laksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah baik di Gereja-Gereja maupun Masjid, karena bertepan dengan bulan suci ramadhan, hal ini agar memberi rasa aman kepada masyarakat yang akan dan sedang beribadah," jelasnya, Minggu (3/6/2018).

Lebih lanjut Setyo mengatakan, Kita menempatkan beberapa personel di setiap Gereja bersama-sama dengan personel dari Polres dan Satpol PP, hal ini guna menghilangkan trauma terhadap teror bom seperti beberapa waktu lalu di surabaya.

"Ada lima titik pengamanan di wilayah kota pacitan sedangkan satu titik di Kecamatan Ngadirojo untuk di kota ada GKJW Induk Pacitan Jl. Kol. Sugiaono, Gereja Katolik Santo Fransiscus Saferius Jl. Piere Tendean, Gereja Pante Kosta Indonesia (GPDI) Ds. Arjowinangun dan Gereja Elim Ds. Arjowinangun,GBI (Rumah Bpk Joko Darmanto,Jl.Dr.Sutomo,No.78 Pacitan),untuk satu titik di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lorok Desa Cokrokembang Kecamatan Ngadirojo, Pengamanan dibantu oleh Saka Bhayangkara," tandasnya.

Baca juga : Jalin Silahturahmi antar Internal Ditlantas Polda Banten Bukber bersama Anak Yatim

Hingga kegiatan ibadat selesai berlangsung dengan aman dan terkendali sesuai harapan, dan kegiatan pengamanan seperti ini akan di laksanakan secara rutin agar Pacitan tetap kondusif.(tyo)
Share This :

0 komentar