DESKRIPSI GAMBAR
BLANTERWISDOM101

Pengunjung Asal Madiun Ditemukan Tewas Terseret Obak Pantai Klayar Pacitan


Kecelakaan laut kembali terjadi di Hukum Polres Pacitan, Kali ini terjadi di objek wisata pantai klayar yang terletak di Desa Sendang Kecamatan Donorojo Pacitan, Satu orang wisatawan terseret ombak dan di temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.


pawartanusantara.com | Pacitan, Kapolsek Donorojo AKP Sukisman membenarkan jika telah terjadi laka laut di objek wisata pantai klayar,korban meningal dunia adalah Guntur Perdana(18) merupakan warga Rt/Rw 18/03 Pulirejo, Pilang kenceng Kab Madiun, sedangkan korban selamat adalah Andri (21) dengan alamat yang sama.

"Benar, telah terjadi laka laut di pantai klayar sekira pukul 09.00 Wib karena terpleset dan terseret ombak yang mengakibatkan 1(satu) orang meninggal dunia dan 1(satu) orang selamat,"jelas Kapolsek, Selasa (19/6/2018).

Lebih lanjut Sukisman menuturkan, sekitar Pukul 04.00 Wib, Korban dan rombongan berjumlah 6 orang berangkat dari Madiun dengan menggunakan 3 kendaraan sepeda motor, Rombongan tersebut tiba di Pantai klayar sekira pukul 09.00 Wib dan langsung menuju ke bibir pantai.

"Rombongan yang berjumlah 6 orang tersebut sedang asik bermain air sambil melakukan photo-photo, Namun Guntur Pradana (18) yang merupakan Pelajar SMA Pilang Kenceng terpleset dan jatuh ke dalam laut, Melihat kejadian tersebut rekan nya Andri (21) berusaha menolong namun ombak besar datang dan menyeret tubuh 2 orang tersebut,"terangnya

Melihat ada pengunjung yang terseret ombak, Petugas penjaga pantai berusaha menolong kedua korban, Namun Guntur Pradana tidak bisa diselamatkan dan tubuhnya terseret ke tengah laut dan tidak kelihatan lagi, Sedangkan rekannya Andri, Berhasil diselamatkan oleh teman-temannya yang dibantu petugas penjaga pantai.

"Korban yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Desa Kalak untuk mendapatkan pertolongan,"tambahnya.

Sekitar 45 menit petugas beserta rekan-rekannya berusaha mencari dengan alat seadanya, Akhirnya tubuh korban terlihat serta terbawa ombak kepinggir pantai dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kemudian jenazah korban di bawa ke RSUD dr Darsono Pacitan untuk dilakukan otopsi luar dan serta menunggu pihak keluarga untuk mengambil jenazahnya,"ujar Kapolsek.

Dihimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke pantai Klayar agar lebih berhati-hati, karena kontur pantai tersebut merupakan batu karang yang licin dan mudah terpeleset serta ombak pantai Klayar rata-rata setinggi 4 meter karena berada di pesisir laut selatan yang terkenal keganasannya.

Baca juga : Manfaat Program Sertifikat Tanah, Mulai di Rasakan Masyarakat

Perlu dilakukan pengamanan yang maksimal di sekitar Pantai dengan memasang rambu-rambu dan tanda bahaya, Agar kejadian serupa tidak terjadi kembali.(tyo)
Share This :

0 komentar