BLANTERWISDOM101

Sambut 1 Syawal 1439 H,Pemkab Pacitan Adakan Takbir Keliling


Pemerintah Kabupaten Pacitan memeliki agenda rutin setiap menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal dengan mengelar Takbir keliling yang di mulai dari depan pendopo Kabupaten Jalan Jaksa Agung Suprapto Pacitan.


pawartanusantara.com | Pacitan - Acara takbir keliling yang diikuti sekitar 2000 orang dari Dinas Instansi, Desa/ Kelurahan se Kecamatan Pacitan serta Pelajar SLTP dan SLTA yang di komandani Kepala Dinas Perhubungan Wasi Prayitno.

Bupati Pacitan Indartato Mengatakan, Kegiatan takbir keliling ini merupakan agenda tahunan Pemkab Pacitan untuk menyambut datang Hari Raya Idul Fitri.

"Setelah kita selama satu bulan menjalankan ibadah puasa ramadhan kini tiba saat nya hari kemenangan dengan mengucap Takbir,takmit dan tahlil sebagai pertada rasa syukur kepada sang pencipta dengan di gelar Takbir keliling," ujar Bupati usai melepas peserta takbir, Kamis (14/6/2018) malam.

Dengan pemukulan gong oleh Bupati yang didampingi Forkopimda bertanda dimulainya takbir keliling dengan route Start Jl. Jaksa Agung Suprapto (Depan Halaman Pendopo Kab. Pacitan) - Jl Diponegoro - Jl A. Yani - Jl. Basuki Rahmat - Jl. Dr. Sutomo - Jl. Veteran - Jl. Imam Bonjol - Finish Jl Jaksa Agung Suprapto (Depan pendopo)

Usai pemberangkatan Bupati Pacitan beserta Forkopimda melakukan Peninjayuan Pos Pam Idul Fitri dengan pengawalan Satlantas Polres Pacitan yang di pimpin langsung Kasatlantas AKP Hendrix Kusuma Wardhana.

Baca juga : Silaturahmi Dan Buka Puasa Bersama, Khofifah Ajak Menangkan Nomor Satu

Sebanyakb24 kelompok terdiri dari Gabungan OPD, Gabungan Kelurahan dan Desa se Kecamatan Pacitan serta Pelajar, Selain itu takbir keliling juga dilaksanakan di masing-masing Kecamatan di Kabupaten Pacitan.(tyo)
Share This :

0 komentar