BLANTERWISDOM101

Aksi Pungut Sampah Kodim 0801 Dan Dinas Parpora Di Objek Wisata Pacitan

pawartanusantara.com | Pacitan - Akibat gelombang pasang yang menerjang beberapa objek wisata di Kabupaten Pacitan beberapa hari ini mengakibatkan banyak bangunan yang hilang di sapu ombak laut selatan. Akibatnya banyak sampah yang terbawa ke bibir pantai sehingga menjadi pemandangan yang tidak sedap.

Dengan hal tersebut Kodim 0801 Pacitan bersama dengan Dinas Pariwisata melakukan aksi pungut sampah dan olahraga bersama di lokasi objek wisata Pantai teleng ria pacitan.

Pj Pasi Ops Kodim 0801/Pacitan, Letda Caj Sutardi saat mengambil apel bersama mengucapkan trimakasih atas kehadiran anggota Kodim dan dari Dinas Pariwisata dalam pelaksanaan giat pungut sampah di seputaran pantai Teleng riya yg mana biasanya rutin kita adakan setiap hari Jum'at dipantai pancer dorr.

"Pagi ini sengaja kita beralih kepantai Teleng ria yang selama ini belum tersentuh dan selama ini kita laksanakan di pantai pancer dorr dan kita akan bersama-sama dengan Dinas pariwisata melaksanakan giat Aksi pungut sampah dan olahraga bersama,"ujarnya, Jum'at (27/7/2018).

Kabid Pengembangan Kelembagaan Dan Sumber Daya Pariwisata Dinas Disparpora Pacitan Hesti Suteki, Ap, M Si mengatakan, Kami sangat berterimakasih kepada Kodim 0801 Pacitan yang sangat giat melakukan aksi pungut samoah di lokasi pariwisata, Ini merupakan contoh bahwa TNI selalu peduli dengan lingkungan.

"Ini merupakan contoh bagi kita semua agar selalu menjaga kebersihan di objek wisata dan  sekitarnya, karena kebersihan merupakan cermin dalam kehidupan kita sehari-hari, semoga kegiatan ini bisa rutin kita laksanakan bersama-sama agar tetap terjaga kebersihan di lokasi objek pariwisata yang ada,"jelasnya.

Baca juga : 4 Jenderal Berkumpul di Polda Sulsel, Ada Apa?

Aksi Pungut sampah dan Olah raga bersama antara Personil Kodim 0801/Pacitan  dan Dinas Pariwisata adalah merupakan wujud kepedulian terhadap lingkungan yang sangat patut untuk dijadikan tauladan dan percontohan bagi warga sekitar agar ikut serta dalam kegiatan ini.(tyo)
Share This :

0 komentar