BLANTERWISDOM101

Anugerah Pewarta Puspiptek 2018 Kategori Karya Tulis Jurnalis

pawartanusantara.com | Dalam rangka menyambut Puspiptek Innovation Festival 2018. Puspiptek dan Bitread menyelenggarakan kompetisi menulis bertajuk “Anugerah Pewarta Puspiptek”. Peserta merupakan pewarta yang berasal dari kalangan jurnalis dan blogger. Para peserta ditantang untuk mempublikasikan karya mereka mengenai inovasi, riset, revolusi industri 4.0, dan kiprah Puspiptek di bidang inovasi dan teknologi.

Kategori: Karya Tulis Jurnalis
Tema: Peran dan prestasi Puspiptek menuju Revolusi Industri 4.0.

Hadiah:
1. Juara I 10 juta
2. Juara II 7 juta
3. Juara III 5 juta

Waktu: 11 Juli-11 Agustus 2018
Syarat:
Peserta merupakan jurnalis di media cetak, online, maupun keduanya (dibuktikan dengan kartu pers dan/atau surat keterangan dari lembaga pers bersangkutan).

Karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba ini adalah karya orisinal bukan terjemahan. Boleh berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris.

Lomba penulisan terbuka untuk jurnalis yang bekerja pada media cetak/online/kantor berita/ sindikasi (jurnalis) dan dapat diikuti pula oleh wartawan lepas (termasuk penulis tetap maupun kontributor) di seluruh Indonesia.

Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah disertai bukti pemuatan tulisan (link laman web atau scan/foto bukti pemuatan tulisan di media).

Karya yang dilombakan didaftarkan beserta cv (dengan alamat sesuai domisili saat ini), fotokopi identitas (Kartu Pers/surat keterangan dan KTP).

Jumlah karya yang didaftarkan bersifat tidak terbatas.

Untuk karya tim, peserta harus menyebutkan ketua tim dan anggotanya.

Naskah lomba sudah harus dimuat di media massa cetak atau online mulai 1 Oktober 2017 hingga 10 Agustus 2018 dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.

Mekanisme Lomba
Peserta mengirimkan karya dan kelengkapan lomba ke email sekretariat.pif@gmail.com Pengiriman karya: 11 Juli-11 Agustus 2018
Pengumuman pemenang: 18 Agustus 2018

Pengumuman pemenang dilakukan melalui website bitread.co.id dan media sosial Bitread.

Ketentuan Umum:
Peserta yang sudah mendaftar untuk kategori jurnalis tidak diperbolehkan melakukan pendaftaran pada kategori lomba lainnya. Panitia berhak mendiskualifikasi jika peserta diketahui mendaftar untuk kategori lainnya.

Panitia berhak mendiskualifikasi keikutsertaan peserta apabila memberikan data yang keliru dan/atau tidak benar.

Baca juga : Bro Rivai; Sukseskan Asian Games 2018

Karya yang diikutsertakan menjadi milik Penyelenggara. Pihak Penyelenggara berhak mengutip atau mempublikasikan karya-karya tersebut dengan tetap mencantumkan nama penulis.
Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Dengan mengikuti dan mengirimkan karyanya, peserta setuju untuk terikat dengan syarat dan ketentuan ini.
Narahubung:
0838-9079-0002
ristekdikti (*)

Share This :

0 komentar