BLANTERWISDOM101

DPMPD Melakukan Tugas, Kades Cibungur Tidak Ada Di Kantor

pawartanusantara.com | Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang. Turun melakukan langkah-langkah pelaksanaan tugas merumuskan kebijakan teknis bidang pemberdayaan masyarakat dan desa, terkait dugaan penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD), Penghasilan Tetap dan Tunjangan Perangkat Desa disunat oknum Kepala Desa Cibungur, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Pandeglang Banten, Dalam penyelenggaraan belanja pegawai tidak sesuai dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa APBDesa.

Laporan dugaan penyalahgunaan Alokasi Dana Desa (ADD) Dimana oknum Kepala Desa melakukan penyunatan Penghasilan tetap dan Tunjangan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang. Menyambut Positif laporan pengaduan Salah satu lembaga kontrol sosial Laskar Anti Korupsi LAKI DPP Provinsi Banten,

Langkah-langkah sudah ditempuh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD)Kabupaten Pandeglang yang membidangi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa. Turun langsung ke Desa Cibungur melakukan pelaksanaan tugas, Kamis (26/07).

Saat dikonfirmasi salah satu Tim yang membidangi pembinaan penyelenggaraan pemerintahan Desa. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD)Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten,“Sdr.Bp. Rasik“ Lewat pesan WhatsAppnya menjelaskan pihaknya sudah Turun ke Desa Cibungur melakukan langkah-langkah pelaksanaan tugas dan fungsi, tetapi Oknum Kepala Desa Cibungur, tidak ada dikantor Desa sedang pergi jarah.

“Kami sudah melakukan langkah-langkah turun ke Desa Cibungur pada hari kamis, 26 Juli 2018, “Ungkapnya.
Kepala Desa tidak ada di tempat/dikantor Desa sedang pergi jarah, “Katanya.

Insya Allah sambil menunggu Kepala Desa pulang jarah Pihaknya akan segera mengagendakan untuk secepatnya turun kembali ke Desa Cibungur Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang Banten, “Tutupnya.

Sementara itu Ketua Laskar Anti Korupsi DPD Provinsi Banten, “T.Sudjafri, akan terus kawal laporan pengaduan Dugaan Penyalahgunaan Alokasi Dana Desa oleh oknum Kepala Desa Cibungur yang terus bergulir. Bahkan bukan hanya melaporkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang tetapi sudah menyiapkan laporan pengaduan ke Kejaksaan Negeri Pandeglang Provinsi Banten, “Jelasnya.

Baca juga : Klarifikasi Beredarnya Video Tentang Peristiwa Anggota Polri, Sebagai BERITA HOAX

Laskar Anti Korupsi LAKI DPD Provinsi Banten, berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk bersikap tegas melakukan peneguran dan memberikan sanksi oknum Kepala Desa Cibungur yang tidak melaksanakan kewajiban yang melakukan Pelesiran jalan-jalan di Hari Kerja yang menguntungkan diri sendiri, membuat kebijakan-kebijakan baru diluar aturan, “Pungkasnya. (Kasman)
Share This :

0 komentar