BLANTERWISDOM101

Kapolri Copot AKBP Hartono dari Wakil Direktur Reserse Narkoba

pawartanusantara.com | Tertangkapnya oknum perwira polisi  berpangkat  AKBP, bertambah panjang deretan nama oknum polisi yang terlibat dengan narkoba, oknum ini, menjabat Wakil Direktur Reserse Narkoba di Polda Kalimantan Barat.
Perbuatan memalukan institusi seragam coklat ini, spotan saja mendapat respon dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

AKBP  Hartono dicopot dari jabatannya untuk menjalani pemeriksaan yang bisa saja terancam di "pecat" bila terbukti dari dugaan  lantaran membawa narkotika jenis sabu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pencopotan Hartono tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1855/VII/KEP/2018 tanggal 28 Juli 2018. Surat telegram Kapolri yang ditanda tangani ASDM Polri Irjen Arief Sulistyanto itu merujuk pada keputusan Kapolri nomor KEP/1035/VII/2017 tanggal 28 Juli tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Dalam telegram tersebut, AKBP Hartono dicopot dari jabatannya dan dimutasikan menjadi pamen di Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Hartono masih menjalani pemeriksaan di Paminal Mabes Polri terkait kasus yang menjeratnya.

Baca juga : Aksi Pungut Sampah Kodim 0801 Dan Dinas Parpora Di Objek Wisata Pacitan

Pencopotan Hartono dari jabatannya dikarenakan Hartono kedapatan membawa 23,8 gram sabu oleh petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (28/7/2018). Hartono ditangkap di Terminal 1 A saat akan menumpang pesawat Lion Air tujuan Kendari. (*)
Share This :

0 komentar