TAG TERHANGAT


BLANTERWISDOM101

500 Peserta MTB Dari Berbagai Wilayah Akan Ikuti Jelajah Alas Pacitan (JAP)

PawartaNusantara.com | Pacitan - Dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018, MTB 1001 Goa Pacitan akan mengelar Jelajah Alas Pacitan (JAP) seri 1 yang akan di laksanakan pada tannggal 26 Agustus 2018 mendatang, Acara yang meengambil tema "Lintas Doreng Barata" dengan lokasi di Kecamatan Pringkuku Pacitan.

Sekretaris Panitia JAP Heru Tunggul Widodo mengatakan, Kegiatan Jelajah Alas Pacitan merupakan acara dalam rangka HUT RI ke 73 dan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat bahwa olahraga bersepeda sangat bermanfaat baik bagi kesehatan serta sebgai ajang silaturahmi sesama club MTB dari berbagai daerah.

"Dengan event JAP ini kita harapkan antusias masyarakat kepada olahraga bersepeda yang memiliki tantangan, serta ajang silaturahmi sesama komunitas MTB dari berbagai daerah yang ada di Jawa Timur,Jawa Tengah dan DIY,"jelas Heru saat di temui pewartanusantara.com di ruang kerjanya, Kamis (16/8/2018).

Lebih lanjut Heru menjelaskan, Event seri 1 ini mengambil tema Lintas Doreng Barata yaitu Lintas Duwur lereng barat kota, karena lokasi lintasan yang akan digunakan adalah di Kecamatan Pringkuku dan masuk wilayah barat kota Pacitan. 

"Ada 3 Desa yang akan menjadi lokasi lintasanya, kita Start dari Desa Ngadirejan kemudian meelewati Desa Pringkuku,Desa Sobo dan finish di Desa Ngadirejan kembali,"ujarnya.

Jarak yang akan di tempuh para peserta sekitar 17,5 KM dan peserta juga akan menyusuri jalan-jalan berbukit serta jalan pedesaan serta di rencanakan ada spot-spot untuk menikmati indahnya pemandangan teluk pacitan dari ketinggian.

"Jadi para peserta selain melintasi lokasi yang cukup lumayan ekstrem, Namun mereka akan di suguhi keindahan panorama teluk Pacitan, Kita akan siapkan spot-spot untuk selfi, selain olahraga juga kita kenalkan pariwisata yang ada di Kecamatan Pringkuku,"tambah Heru.

Kegiatan JAP ini akan di ikuti sekitar 500 orang peserta dari berbagai club MTB di wilayah Jawa Timur,Jawa Tengah,DIY dan tercatat peserta terbanyak dari luar Kabupaten Pacitan adalah dari Kabupaten Ponorogo.

"Kita harapkan semua peserta yang sudah mendaftar bisa semua ikut dalam kegiatan tersebut, Kita berencana setelah event ini akan berlanjut ke seri 2 dan seterusnya, namun lokasinya akan berbeda, Jadi kita akanm cari lokasi di Kecamatan-Kecamatan lainnya,"tandasnya.

Baca juga : Gagahi Siswi SLTP Di Pondok Wisata, Duda 25 Tahun Masuk Bui

Direncanakan pelepasan peserta akan di hadiri Bupati Pacitan, Peserta juga akan di suguhi Doorprise menarik dari Panitia yaitu 1 Unit Sepeda Motor serta hadiah-hadiah menarik lainnya.(tyo)
Share This :

0 komentar