99 Bakal Calon Kepala Desa Di Pacitan Siap Ikuti Pilkades Serentak - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 24 August 2018

99 Bakal Calon Kepala Desa Di Pacitan Siap Ikuti Pilkades Serentak

PawartaNusantara.com | Pacitan - Pemerintah Daerah Kabupaten Pacitan akan mengelar pesta demokrasi tingkat desa, Perhelatan tersebut akan di gelar pada tanggal 7 Oktober 2018, Sebanyak 33 Desa dari 11 Kecamatan yang akan menyelengarakan Pilkades secara serentak, Ada 99 bakal calon Kepala Desa yang telah terdaftar dan akan bertarung untuk masa jabatan 2018-2024.

Menurut Kasubag Pembinaan Wilayah Bagian Pemerintahan dan Kerjasama, Chusnul Faozi saat menggelar Rapat Kordinasi Pelaksanaan Tahapan Pilkades Serentak Tahun 2018 menjelaskan, Pihaknya terus melakukan pertemuan-pertemuan dengan panitia pemilihan tingkat desa untuk memastikan segala sesuatu yang menyangkut persiapan hingga pelaksanakan pilkades agar tidak terjadi kesalahan. 

“Kita gelar rapat kordinasi, Karena tahapan kita sudah mendekati penetapan Calon, Dengan harapan tidak ada kesalahan dalam penetapan Calon, Maka dari itu hari ini sangat krusial dan menentukan," jelasnya usai Rapat Kordinasi di Gedung Karya Dharma komplek Pendopo, Jum'at (24/8/2018).

Lebih lanjut Chusnul menambhkan, Pemerintah akan terus melakukan upaya-upaya koordinasi dan komunikasi dengan panitia pemilihan di desa, Diantaranya dengan pertemuan dan rapat berkala dari tahapan pembentukan panitia sampai dengan pelantikan kepala desa terpilih yang direncanakan pada tanggal 13 Desember 2018 mendatang.

"Pemerintah daerah berharap tidak ada terjadi kesalahan yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pilkades.Dengan aturan yang baru, ada kemungkinan terdapat kendala-kendala teknis, Terutama terkait dengan pemahaman mengenai aturan yang baru, Karena aturan Pilkades berbeda dengan aturan pemilihan lainnya,"tambahnya.

Saat pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2018 nanti, Pemerintah kabupaten beerharap dapat mengulang kembali kesuksesan seperti Pilkades pada tahun 2017 lalu.

"Kita berharap sukses proses penyelenggaraan serta berjalan lancar,aman dan kondusif juga menghasilkan pemimpin yang amanah agar desa yang dipimpin menjadi maju dan sejahtera,"harapnya.

Baca juga : Kapolda, Akan Gelar Shalat Istighosah

Hadir dalam rapat kordinasi tersebut Sekda Pacitan Drs. Sakundoko sebagai Ketua Panitia Pemilihan Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat dari 11 (sebelas) Kecamatan beserta tim, Ketua Badan Permusyaratan Desa (BPD), Pejabat Kepala Desa, Panitia pemilihan tingkat Desa dan Panitia Pengawas.(tyo)

No comments:

Post a Comment