BLANTERWISDOM101

Api Obor Asian Games 2018, Lewati RPTRA Kalijodo

PawartaNusantara.com | Jakarta- Event Torch Relay Api Obor Asian Games 2018, menjadi sebuah sejarah besar untuk dikenang oleh masyarakat DKI Jakarta khususnya Jakarta Barat dan seluruh Rakyat Indonesia, sebagai tuan rumah Asian Games XVIII tahun 2018, Jakarta – Palembang.

Penyerahan api obor Asian Games 2018 oleh Sekertaris Kota (Seko) Jakarta Barat Eldi Andi kepada Wakil Walikota Jakarta Utara Junaidi di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jalan Bidara Raya No. 18, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora Jakarta Barat, Kamis(16/08/2018), pukul. 14.00 WIB.

Sebelumnya, api obor yang dibawa oleh Kepala Bapenas Bambang Brojonegoro dilanjutkan oleh artis Marchel Chandra Winata dengan di dampingi saudara kembarnya Mischa Candra Winata berikut Atlet Icuk Sugiarto, dari wilayah Tanah Sereal menuju Kota Tua Taman Sari, yang kemudian di Tubagus Angke di serahkan oleh Atlet Joko Margo Santoso di sambungkan oleh mantan Walikota Jakarta Barat, Burhanudin dan disambut oleh Sekko Jakarta Barat, Eldi Andi di RPTRA Kalijodo. Selanjutnya diserahkan ke Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaidi.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi sepanjang jalan Tubagus Angke Tambora, ribuan para pelajar dan warga masyarakat tampak terlihat antusias menunggu kedatangan api obor Asian Games 2018 sejak pukul. 12.00 WIB. Mereka tampaknya tak perduli meski suasana siang itu cukup terlihat panas. “Saya bangga bisa ikut peserta meski hanya mengibarkan bendera dan mengiringi kedatangan api obor,”kata Cindiy pelajar SMK Pelita 4 Duri Utara.

Obor Asian Games 2018 menjadi daya tarik masyarakat seluruh masyarakat DKI Jakarta dan seluruh bangsa Indonesia mengingat perhelataan Asian Games ini di selenggarakan di Indonesia, Jakarta – Palembang, pembukaan, Sabtu (18/08/2018), Gelorah Bung karno (GBK).

Puluhan ribuan masyarakat dan tiga pilar yang tergabung dalam menyambut Obor Asian Games 2018 di RPTRA Kalijodo kini menjadikan masyarakat, pelajar serta ASN/ PNS larut dalam suasana pernak pernik Kirab Obor Asian Games 2018, menjadi sejarah besar buat rakyat Indonesia.

Baca juga : Bupati Lampura, Pembina Pengukuhan PASKIBRAKA 2018

Berpusat di bawah kolong Tol jembatan 2 perbatasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara Panggung Rakyat didirikan oleh masyarakat dan untuk masyarakat, yang dimeriahkan oleh artis-artis Ibu Kota.
Share This :

0 komentar