BLANTERWISDOM101

Bentuk Rasa Syukur Dengan HUT RI Ke 73,Pemkab Pacitan Gelar Resepsi Kenegaraan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Resepsi kenegaraan merupakan wujud syukur masyarakat Kabupaten Pacitan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, Kegiatan yang digelar di pendopo Kabupaten di hadiri sekitar 1000 orang dari berbagai elemen masyarakat tersebut di meriahkan dengan penampilan pentas tarian Sekar taji dari Sanggar Sekar Arum Kecamatan Punung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Drs Suko Wiyono MM sebagai penangung jawab kegiatan mengatakan, Kegiatan pokok HUT RI ke 73 adalah pelaksanaan pengibaran serta penurunan bendera merah putih yang di laksanakan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan telah terlaksana dengan sukses.

Selain rangkaian kegiatan yang sudah berlangsung, Masih ada beberapa Kegiatan yang akan di laksanakan, di antaranya yaitu pengajian Akbar, Lomba Da'i cilik, Lomba sepada hias, Lomba Panjat pinang yang diwakili oleh 12 Kecamatan,Sepak bola gala Desa,Karnaval dan festival rontek Kemerdekaan yang akan dilaksanakan selama 3 hari.

"Selaku Panitia kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan kegiatan HUT RI ke 73 tahun2018 di Kabupaten Pacitan terdapat kekurangan,"jelasnya, Jum'at (17/8/2018) malam.

Pemkab Pacitan juga dalam kesempatan tersebut memberikan Penghargaan kepada Instansi yang berprestasi yang di terima secara simbolis oleh Kadis Pangan Ir Bambang Supriyoko serta penyerahan penghargaan kepada Pelajar berprestasi peraih juara tingkat Daerah dan Nasional.

Bupati Pacitan Indartato dalam sambutannya mengatakan, Atasnama Pemerintah Kabupaten Pacitan kami ucapakan selamat HUT RI ke 73 semoga tetap jaya, serta ucapan terimakasih atas keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai bagi anggota Paskibraka, Pelajar berprestasi dan Instansi yang berprestasi semoga kedepannya bisa lebih sukses serta bisa membuat bangga seluruh masyarakat Pacitan.

"Semoga dengan diraihnya prestasi menjadikan kedepannya lebih baik dan menjadi kebanggan masyarakat Pacitan, Menjelang tahun politik pelaksanaan  Pemilu tahun 2019, Semoga semua bisa berjalan sukses serta bisa melahirkan pemimpin yang bisa membawa Indonesia maju dan sejahtera, Serta masyarakat tetap guyup rukun,aman dan kondusif,"harap Bupati.

Acara resepsi kenegaraan di lanjutkan dengan pembubaran Pasukan Paskibraka Kabupaten Pacitan tahun 2018 yang telah sukses melaksanakan tugasnya tersebut

Baca juga : Pastikan Persediaan Hewan Kurban, Bupati Pacitan Kunjungi Pasar Hewan

Tampak hadir dalam acara tersebut, Gepeng Sudibyo Mantan Bupati Pacitan dan Sudjono Mantan Wabup Pacitan, selain itu hadir juga Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Rony Wahyono Ketua DPRD Pacitan, Kapolres AKBP Setyo K Heriyatno, SH, S.I.K, MH, Kasdim 0801 Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan,Kejari Adji Aryono, SH, Ketua Pengadilan Negri Yogi Arsono SH, KN, MH, Kepala Kemenag Drs. H. Muh. Nurul Huda, , S.Ag, M.PD, Ketua Pengadilan Agama, Nasruloh, SH,Anggota Veteran, OPD di lingkup Pemkab, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda, Anggota Paskibraka dan Orang tua, Unsur TNI/Polri serta Masyarakat.(tyo)
Share This :

0 komentar