BLANTERWISDOM101

Dewan Pimpinan Cabang PSHT Pacitan Masa Bhakti 2018-2023 Resmi Di Lantik

pawartanusantara.com | Pacitan - Dewan Pimpinan Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan kubu Parapatan Agung Madiun masa bhakti 2018-2023 secara resmi di lantik, Pelantikan berlangsung di Gedung Gasibu Swadaya Jalan A Yani, Di hadiri sekitar 1000 orang warga PSHT dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pacitan.

Ketua Penyelenggara kegiatan Arif Setyo Budi,S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus pusat PSHT Madiun yang telah hadir dan para undangan, Pada kesempatan ini warga PSHT yang hadir sekitar 1000 orang, Terdiri dari perwakilan dari Cabang,seluruh Ranting,dan seluruh Rayon.

Perguruan PSHT Cabang Pacitan adalah merupakan perguruan pencak silat yang terbesar, Hingga saat ini memiliki warga yang mencapai sekitar 20 ribu orang, dan setiap tahunya mengesahkan 1000 warga baru.

"PSHT Cabang Pacitan siap bekerjasama dengan TNI/Polri dan Pemkab dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta demi mewujudkan Pacitan yang sejahtera,"ujar Arif yang juga Sekretaris PSHT Cabang Pacitan tersebut, Minggu (5/8/2018).

Acara di lanjutkan dengan prosesi Pelantikan Pengurus dan Ketua Pertimbangan PSHT Cabang Pacitan dan penanda tanganan berita acara pelantikan masa bhakti 2018 - 2023

Ketua : Drs. Guntar Suyanto, M.Si
Wakil ketua : Suyono , SH. MH.
Sekertaris   : Arif Setia Budi S.Sos. MPA.
Bendahara  : Mohammad Ismail SP.

Di lanjutkan dengan pembacaan pernyataan menjaga Stabilitas kamtibmas menjelang Pemilu 2019 (Pilpres,Pileg dan DPD) di Wilayah Kabupaten Pacitan yang di bacakan Ketua Cabang dan Sekretaris diikuti oleh seluruh warga PSHT.

Ketua I PSHT Pusat Kang Mas Sigit Agus Hari Basuki,SH,M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kami mewakili ketua umum menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PSHT Cabang Pacitan yang baru, Semoga dengan dilantiknya pengurus baru PSHT bisa berkembang dan menjadi panutan dan bisa membuat masyarakat Pacitan adem ayem.

"Dengan kerjasama antara PSHT dengan TNI/Polri, Pemkab dan seluruh lapisan masyarakat, Kami yakin tidak akan terjadi permasalahan dilapangan karena PSHT berlandaskan persaudaraan sebagai sesama mahluk Tuhan,"ujarnya.

Tanpa memandang suku, ras dan jabatan persaudaraan PSHT bisa diterima oleh lebih 700 suku bangsa karena PSHT selalu mengutamakan kepentingan persaudaraan. Kami konsisten sebagai pelestari budaya bangsa dengan mengembangkan bela diri pencak silat, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melestarikan budaya bangsa dan kami minta dukungan semua pihak agar masyarakat Pacitan mau untuk mengembangkan seni beladiri warisan nenek moyang.

"Kepada pengurus PSHT yang baru, Saya berpesan PSHT adalah warisan leluhur, Kebanggaan kita adalah ikut menjaga NKRI sampai titik darah penghabisan, jadikan PSHT sebagai wadah untuk ikut serta mewujudkan keamanan serta mewujudkan Pacitan yang kondusif dan sejahtera,"pesannya.

Kadis Parpora Pacitan Dra Endang Sudjasri,MM saat membacakan amanat dari Bupati mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Pacitan dan atas nama pribadi saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan Periode 2018 - 2023, dan menyampaikan penghargaan yang setulus -tulusnya kepada Pengurus lama yang semalam ini telah membangun kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan.

"Semoga suasana kebersamaan seperti ini dapat terawat dengan baik guna mewujudkan impian kita  bersama impian masyarakat Pacitan yaitu mewujudkan masyarakat Pacitan yang maju dan sejahtera,"ucapnya.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa keberhasilan roda Pemerintahan, Pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan, tidak hanya tergantung pada pemerintah namun kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate yang selama ini kita kenal sangat bagus dalam pembinaan kepemudaan di bidang olah raga bela diri.

Hal ini sejalan dengan misi ke 4 Pemerintah Kabupaten Pacitan yaitu meningkatkan kesolehan sosial dan harmonisasi antar seluruh lapisan masyanakat sebagai salah satu basis pijakan dalam mewujudkan tata kehidupan yang harmonis, penuh dengan nilai - nilai kedamaian, ketenteraman, persatuan dan kesatuan, kegotongroyongan dan saling menghormati satu dengan yang lain

"Oleh karena itu tidak berlebihan kiranya, apabila dalam majelis yang mulia ini, kami sangat berharap kepada keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pacitan, untuk selalu membangun kerja sama dan kemitraan strategis dengan Pemerintah Kabupaten Pacitan, terutama dalam upaya pembinaan dan pengembangar generasi muda di Kabupaten Pacitan,"tandasnya.

Baca juga : Penambahan Pagu Rastra Sangat di Harapkan Tosin. S.Ag

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Rony Wahyono, Wakapolres Kompol Hendrik, Kadis Pendidikan Drs Daryono ,MM, Kabid Kewaspadaan Bakesbangpol Pacitan Didik Alih, Ketua PSHT Cabang Pacitan Guntar Sutatno,M.Si,Pasi Intel Kodim 0801 Kapten Kav Dadut Setiyawan, Perwakilan KONI Pacitan Wuriyanto, Ketua IPSI Pacitan,Ketua Dewan Pertimbangan PSHT, Ketua Ranting, Ketua rayon PSHT se Kabupaten Pacitan.(tyo)
Share This :

0 komentar