BLANTERWISDOM101

Forkopimda Pacitan, HUT RI Ke 73 Diisi Syuting Film

PawartaNusantara.com | Pacitan - Dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018 di Kabupaten Pacitan kali ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena tahun ini ada serangkaian kegiatan yang di gelar Pemkab serta melibatkan unsur Forkopimda dan elemen masyarakat untuk melakukan syuting film.

Sedikitnya 300 personil TNI/Polri,ASN,Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0801,Bhayangkari Polres, Mahasiswa serta masyarakat di libatkan dalam Pembuatan film layar lebar tersebut, Lokasi yang dipilih adalah Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan

Bupati Pacitan Indartato yang di dampingi Ibu Luki Indartato bersama unsur Forkopimda dan Forkopimca, turut hadir pada acara tersebut. Dalam keterangan persnya, Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno selaku penanggung jawab dari kegiatan itu mengatakan, syuing film ini bertujuan mewujudkan komunikasi dan kebersamaan yang terus menerus antara TNI/Polri,Pemkab serta masyarakat dalam mengisi kemerdekaan serta menghargai pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa.
"Sehingga akan terbangun sinergitas antara TNI/ Polri, serta seluruh komponen masyarakat sebagai satu kesatuan yang solid dalam menghadapi tantangan tugas ke depan," jelas Kapolres, Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, Dengan pembuatan film ini bisa menumbuhkan semangat patriotisme kepada seluruh lapisan masyarakat juga generasi muda agar selalu menghargai jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa.

"Tanpa pengorbanan dan jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan kita tidak akan bisa seperti ini,dengan kegiatan ini mari kita isi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif serta tetap tertanam jiwa nasionalisme dan patriotisme di semua elemen masyarakat dan generasi penerus bangsa,"harapnya.

Baca juga : 387 Orang Korban Gempa Meninggal Dunia, Tanggap Darurat Di Perpanjang

Sementara Kasdim 0801 Pacitan Mayor Inf Tomy Fedi Anugrahan meminta kepads semua prajurit yang ada di jajaran Kodim maupun Polres agar ikut mensukseskan kegiatan tersebut.

"Sehingga apa yang menjadi tujuan akhir dari semua kegiatan ini bisa tercapai,"tandasnya.(tyo)
Share This :

0 komentar