DESKRIPSI GAMBAR  
BLANTERWISDOM101

Kamtibmas, Antisipasi Kejahatan Pasang Spanduk Himbauan Di Tempat Keramaian

PawartaNusantara.com | Polri sebagai penegak hukum tidak henti dan tidak bosan untuk mengingatkan masyarakat agar selalu waspada terhadap tindak kejahatan. Seperti pepatah lebih baik mencegah dari pada mengobati lebih baik kita antisipasi kejahatan sebelum terjadi. Senin,(27/08/2018) Kasi Humas Polsek Kunduran Polres Blora Aiptu M.Rochani bersama Bhabinkamtibmas memasang spanduk himbauan kamtibmas.

Nampak suasana pasar yang ramai dimana penjual dan pembeli sedang bertransaksi. Keramaian itulah yang menimbulkan ambang kerawanan karena bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan seperti jambret, copet dan curanmor. Untuk itulah Polsek Kunduran memasang sepanduk himbauan Kamtibmas di pasar induk Kecamatan Kunduran, Blora.

Kapolsek Kunduran AKP Untung Hariyadi, S.E melalui Kasi Humas menjelaskan bahwa pemasangan spanduk himbauan kamtibmas adalah salah satu cara untuk menyampaikan pada masyarakat agar hati-hati dan waspada terhadap tindak kejahatan. "Spanduk himbauan kamtibmas sengaja kami pasang ditempat keramaian dan ditempat yang mudah terbaca dengan tujuan untuk mengingatkan warga agar waspada terhadap kejahatan.” kata Kasi Humas.

Tempat keramaian atau berkumpulnya masyarakat seperti dipasar tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri. Seperti rawan copet, jambret bahkan juga curanmor. Selain Bhabimkamtibmas yang blusukan sambang ke pasar untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan dari Humas Polsek Kunduran juga memasang spanduk himbauan kamtibmas. "Dengan membaca spanduk himbauan kami harap masyarakat akan lebih waspada.” Tambah Aiptu Rochani.

Baca juga : PT KAI, Keinginan Masyarakat Gunakan Light Rail Transit (LRT) di Palembang Terus Meningkat

Untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif Polsek Kunduran rutin melaksanakan patroli di pusat keramaian masyarakat dan juga objek vital. "Pemasangan spanduk himbauan ini sekaligus sebagai sarana penyampaian pesan kamtibmas dan juga edukasi pada warga binaan.” Pungkasnya. (Sup)
Share This :

0 komentar