BLANTERWISDOM101

Pemuda Desa Gondang Persiapkan Atribut Karnaval

PawartaNusantara.com| Blora- Kreatifitas pemuda Desa Gondang Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora dalam karnaval kali ini sungguhlah patut dipuji, Tidak hanya kekompakan saja yang dapat kita lihat kali ini tapi kreatifitas dalam memakai bahan-bahan daur ulang atau sampah tidak dipakai lagi yang dapat dimodifikasi menjadi corak yang bernilai kesenian tinggi dapat kita nikmati. Pada karnaval untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73 Karangtaruna Desa Gondang mengambil tema Asiean Games.

Karnaval adalah pawai dalam rangka pesta perayaan biasanya mengetengahkan bermacam corak hal yang menarik dari kebudayaan yang dirayakan dengan tema Asean Games, para pemuda membuat atribut dari bahan daur ulang dan bahan tambahan yang lainnya dapat dipakai untuk mempercantik kostum,” ucap Mutanto, Wakil Ketua Karangtaruna, Senin (20/8).

Sementara itu Wanto menambahkan, selain tema Asean Games karnaval juga bertema Fashion yang bisa mengacu pada sesuatu yang khas, baik dari cara berdandan dan perilaku seseorang. Konsep karnaval dan fashion show dan Asean Games memang berbeda. “Karnaval biasanya melibatkan perayaan publik atau parade, yang menggabungkan beberapa elemen dari topeng, sirkus dan parade jalanan. Kostum karnaval terlihat lebih meriah dan memiliki banyak aksesoris tambahan. Hal inilah yang membedakan kostum karnaval,” tambah pria berambut gembel ini.

Baca juga : Peringatan HUT RI ke-73 diKecamatan Waway Karya Lam-Tim

Kepala Desa Gondang, Bambang Iswanto menyatakan, denagan adanya kegiatan seperti ini nantinya bisa mempererat tali silaturohmi diantara semua warga. “Semoga acara seperti ini dapat dirayakan kembali bahkan dapat ditambahkan tema yang lain sesuai dengan kebudayaan kita untuk memacu lagi kreatifitas pemuda kita dan memper erat kebersamaan masyarakat di wilayah Desa Gondang,” harapnya. (sup)
Share This :

0 komentar