Perahu Nelayan Tergulung Ombak Satu Orang Belum Diketemukan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Thursday, 23 August 2018

Perahu Nelayan Tergulung Ombak Satu Orang Belum Diketemukan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Kecelakaan laut terjadi di Selatan Lingkungan Watu Tiang Masuk Wilayah Dusun Damas Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo Pacitan, Dua orang nelayan saat mencari gurita mengunakan perahu di hempas gelombang sehingga megalami kecelakaan, satu diantaranya selamat dan satu orang masih dalam proses pencarian.

Kasi Satuan Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ratna Budiono menuturkan, Kecelakaan laut ini bermula ketika korban bernama Agus Suwanto (30), Warga Dusun Godeg, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, bersama seorang rekannya, Tumiat (48) Warga Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Ngadirojo, hendak mencari gurita di Sekitar Samudera Hindia.

Namun naas, Ketika berada di sekitar  Selatan Lingkungan Watu Tiang Masuk Wilayah Dusun Damas Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo,perahu Fajar yang mereka tumpangi karam akibat tergulung ombak.

"Sekira pukul 08.30 WIB sesaat  setelah kejadian Laka Laut (Kapal Korban sudah terguling), Rusdianto (saksi) mendengar orang meminta tolong sehingga Saksi memutar balik kapal untuk menolong kedua korban, Dan saat itu berhasil  menolong  Tumiat (korban selamat), Bersama dengan itu ombak besar menghantam perahu korban, sehingga Agus Suwanto tidak bisa di selamatkan dan sampai saat ini masih dalam pencarian," ujar mantan Sekrataris BPBD Pacitan tersebut kepada pewartanusantara.com, Kamis (23/8/2018).

Lebih lanjut Ratna menambahkan, Saat ini sedang dilakukan proses pencarian lewat laut oleh anggota Pokmaswas Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo dan Pokmaswas Desa Jetak Kecamatan Tulakan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Tulakan juga sudah berkoordinasi dengan Kamladu, SAR Linmas Satpol-PP dan juga BPBD serta jajaran terkait.

"Ada 3 (tiga) perahu diturunkan guna melanjutkan pencarian korban, tim terdiri dari Anggota Pokmaswas, Kamladu, SAR Linmas Satpol-PP dan nelayan setempat,"tandas Pengendali SAR Linmas Satpol PP.

Baca juga : KPU Pacitan Gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan DPT Pemilu 2019

Adapun data Korban Selamat:
Tumiat (48 tahun) warga Rt/Rw 03/10 Dusun Tawang Kulon Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo sedangkan Korban yang belum diketemukan:
Agus Suwanto (30 tahun) yang merupakan warga Rt/Rw 04/05 Dusun Godeg Desa Jetak Kecamatan Tulakan.(tyo)

No comments:

Post a Comment