BLANTERWISDOM101

Polsek Blora Salurkan Bantuan Air Bersih Sebanyak Untuk Emapat Desa Kekeringan

Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Blora yang sudah membantu warga kami dengan menyalurkan bantuan air bersih, kami harap semoga bisa berkesinambungan tiap tahun mendapat bantuan.
pawartanusantara.com | Musim kemarau yang berkepanjangan merata di seluruh Jawa Tengah membuat beberapa daerah rawan kekeringan, salah satunya adalah Kabupaten Blora. Sudah memasuki bulan Agustus namun belum ada tanda-tanda hujan akan turun. Beberapa desa di wilayah Kecamatan Kota mengalami kekeringa, warga sudah mulai sulit mendapatkan air bersih untuk kegiatan rumah tangga seperti memasak, mencuci ataupun juga mandi.

Untuk itulah Polsek Blora mengadakan kegiatan sosial penyaluran air bersih di Desa yang dilanda kesulitan air. Pagi ini Selasa, (14/08/2018) disalurkan bantuan air bersih di desa Sonorejo, Jepangrejo, Kelurahan Tambahrejo dan juga Desa Temurejo, Blora. Warga menyambut gembira kedatangan Truk truk tangki yang bermuatan air bersih. Nampak drum dan ember eber telah dijajar rapi menunggu antrian untuk menampung air.

"Warga sangat antusias sekali dengan bantuan air bersih ini, karena memang ketersediaan air sudah mulai sulit. Polsek Blora telah menyalurkan bantuan air sebanyak 20 tangki masing-masing berkapasitias 5000 liter di wilayah Kecamatan Kota.” Jelas Kapolsek Blora AKP Slamet, SH, M.Si.

Salah seorang perangkat Kelurahan Tambahrejo Bayu Dendro Aji mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersih yang disalurkan Polsek Blora untuk membantu meringankan beban warganya yang susah mendapatkan air bersih beberapa waktu ini.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polsek Blora yang sudah membantu warga kami dengan menyalurkan bantuan air bersih, kami harap semoga bisa berkesinambungan tiap tahun mendapat bantuan.” Ucap Kasi Kessos.

Program bantuan sosial memang sudah menjadi program rutin dari Kapolres Blora AKBP Saptono,S.I.K,M.H. "Dengan kegiatan Sosial kemasyarakatan Polres Blora ingin lebih dekat dengan masyarakat. Bahwa Polri bukan hanya sebagai penegak hukum namun juga sahabat rakyat yang selalu ada saat duka maupun duka.” tambah Kapolsek.

"Kami turut prihatin dengan kekeringan yang terjadi di sebagian wilayah Blora dimana warga mulai susah untuk mendapatkan air bersih. Alhamdulilah Polsek Blora bisa ikut membantu menyalurkan bantuan air bersih di wilayah kecamatan kota semoga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.” Pungkasnya.

Baca juga : Lomba Desa dan Badan Usaha Milik Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 di Gelar

Adapun dana air bersih ini didapatkan dari partisipasi seluruh anggota Polsek Blora dalam upaya ikut ber Empasimpatiti terhadap masyrakat yang sedang membutuhkan air bersih di musim kemarau. (Sup)
Share This :

0 komentar