DESKRIPSI GAMBAR  

PAWARTA TERHANGAT


 
BLANTERWISDOM101

Sambut Idul Adha Pengurus Ranting GP Ansor Desa Sirnoboyo Gelar Takbir Keliling

PawartaNusantara.com | Pacitan - Menyambut datang hari raya Idul Adha 1439 H di tahun 2018, Pengurus Rnting Gerakan Pemuda Ansor Desa Sirnoboyo Kecamatan Pacitan mengelar kegiatan Takbir keliling yang di ikuti sekitar 300 orang dari berbagai majelis taklim dan masyarakat.

Ketua Ranting NU Desa Sirnoboyo H. Marwoto mengucapkan terimakasih atas antusias dan semangat serta partisipasinya seluruh peserta Takbir keliling dalam rangka menyambut Hari raya Idul Adha 1439 H/2018 Masehi.

"Diharapkan seluruh peserta dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan. Semoga apa yg kita lakukan mendapatkan balasan dari allah sebagai amal jariyah," ucapnya saat sebelum pemberangkatan peserta takbir keliling, Selasa (21/8/2018) malam.

Menurut Ketua Ranting GP Ansor Desa Sirnoboyo Muh Anhar mengatakan, kegiatan takbir keliling yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M, Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT serta teladan Nabi Ibrahim, yaitu ketika Beliau diperintahkan oleh Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail putranya, yang saat itu masih menyusu dan di ganti domba oleh Allah.

"Pengorbanan Nabi Ibrahim yang rela menyembelih putranya karena Allah menjadi inspirasi kepada kita bahwa pengorbanan yang iklas akan mendapat barokah dari Allah, dengan semangat tersebut kita laksanaakan takbir keliling sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah atas segala nikmat,"jelasnya.

Lebih lanjut pria yang juga seorang pendidik di salah satu MTs di Pondok Pesantren Tremas tersebut menambahkan, takbir keliling malam ini di ikuti sekitar 300 orang dengan mengunakan 30 kendaraan roda empat yang terdiri dari jemaah majelis taklim dan masyarakat Desa Sirnoboyo.

"Pelaksanaan Takbir Keliling tidak mengambil jalur kota dengan pertimbangan antisipasi kemacetan lalu lintas mengingat jumlah kendaraan Roda empat yang digunakan cukup banyak,"tandasnya.

Baca juga : Launching Logo Festival Way Kambas Salah Satu Agenda Perayaan HUT RI

Dengan pengawalan dari Satlantas Polres Pacitan takbir keliling mengambil rute, Star Jembatan JLS - Dsn. Krajan - Ds. Kembang - Dsn Suruhan - Dsn. Ngasem - Dsn. Klepu - Pertigaan Dsn. Ngemplak - Ds. Arjowinangun - Ds. Menadi - Perempatan Desa Mentoro - Dsn. Bangsri - Ds. Kayen Finis  Jembatan JLS Ds. Sirnoboyo.(tyo)
Share This :

0 komentar