BLANTERWISDOM101

Sambutan Zaiful Bokhari Saat Buka Acara Festival Anak Sholeh

Festival Anak Soleh diharapkan dapat menghasilkan putra putri terbaik dari Lampung Timur yang bisa membawa Kabupaten Lampung Timur ini kedepan menjadi lebih baik.
Diketahui,  peserta pada festival kali ini berasal dari seluruh Kabupaten Lampung Timur 
PawartaNusantara.com | Lampung Timur- Sukadana, "Jika kita menginginkan Kabupaten Lampung Timur ini semakin baik maka dari segi akidah dan akhlaknya yang harus kita utamakan”, ujar Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat membuka acara Festival Anak Sholeh di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Rabu (15/08/2018).

Adapun salah satu tujuan festival tersebut  adalah untuk menumbuhkan semangat belajar dan memperdalam ilmu agama bagi siswa siswi sejak dini agar kedepan menjadi anak yang soleh dan bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama. Selain itu, melalui ajang Festival Anak Soleh diharapkan dapat menghasilkan putra putri terbaik dari Lampung Timur yang bisa membawa Kabupaten Lampung Timur ini kedepan menjadi lebih baik.
Diketahui,  peserta pada festival kali ini berasal dari seluruh Kabupaten Lampung Timur dimana setiap kecamatan diharuskan mengirimkan peserta putra dan putri untuk mengikuti Lomba Da’i Cilik, Adzan dan Hafalan Surat Pendek. Menurut data yang ada jumlah peserta Da’i Cilik sebanyak 48 peserta, sedangkan peserta Lomba Adzan dan Hafalan Surat Pendek masing-masing sebanyak 40 peserta.

Adapun kriteria penilaian lomba kali ini didasarkan pada 3 poin penting antara lain, isi materi, kerapihan atau kesopanan serta intonasi bahasa.  Sementara itu penghargaan yang diberikan bagi peserta yang nantinya terpilih menjadi juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piagam dan piala. 
Dalam sambutannya Zaiful Bokhari mengatakan kedepan bagi pemenang lomba semacam ini akan mendapatkan hadiah berupa umroh bersama orangtuanya.

“Kedepan kita mengharapkan tidak hanya piala dan uang pembinaan tapi betul-betul kita akan carikan formulasi yang baru sehingga anak-anak berprestasi ini dapat menghapal dan membaca ayat-ayat Al-Qur’an serta menjadi Da’i yang baik, Insyallah kedepan pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan memberangkatkan anak tersebut dan orang tuanya umroh, ini adalah salah satu cara memberikan dukungan pada anak-anak untuk bisa bangkit”.


Baca juga : Ayah Tiri Biadab! Cabuli Anak Tiri di Ruang Tamu

Hadir pada acara kali ini Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Arisandi, Kepala Bagian Bina Mental, Agus Firmansyah Lukman, Camat Sukadana, Mursid, serta Camat Bandar Sribhawono, Yudi Irawan.(*)
Share This :

0 komentar