BLANTERWISDOM101

Sertijab Polsek Wawaykarya Kabupaten Lampung Timur

pawartanusantara.com | Lampung Timur- Waway karya, Fungsi tugas dan kewajiban seorang anggota Polri mengharuskan setiap anggotanya untuk senantiasa siap ditugaskan dan ditempatkan dimana saja. Dan hal ini merupakan hal yang biasa dijajaran Institusi Polri. Salah satunya yang kini dijalani oleh AKP Firdaus Sugih mantan Kapolsek Wawaykarya, yang kini harus bersiap menempati posisi baru di Polda Lampung selaku Kanit 3 Subbid Paminal Bid Propam Polda Lampung.

Hari ini, Minggu (5/8/2018) digelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari AKP Firdaus Sugih (Kapolsek lama) kepada Iptu Henur Muhammad SH (Kapolsek Baru) diMapolsek Wawaykarya. Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut, seluruh jajaran anggota Polsek Wawaykarya, ibu-ibu Bhayangkari, Jajaran Forkopimcam Wawaykarya,  KUPTD Pendidikan dan KUPTD Kesehatan, seluruh Kepala Desa seWawaykarya,  tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga masyarakat setempat.

Selama menjabat Kapolsek dan menjalani tugas di Kecamatan Wawaykarya, AKP Firdaus Sugih dikenal warga sangat bermasyarakat. Dan banyak peningkatan serta kemajuan diPolsek Wawaykarya. Termasuk salah satunya disampaikan Camat Wawaykarya (Jarot Suseno) dan Tokoh agama yang mewakili Warga masyarakat Wawaykarya dalam sambutannya menyampaikan, "Kapolsek AKP Firdaus sudah banyak memberikan warna selama menjabat selaku Kapolsek Wawaykarya, banyak prestasi-prestasi yang sudah diraih. Salah satunya yang akan selalu dikenang adalah telah berdirinya Musholla dimapolsek Wawaykarya dan Rumah Babinkamtibmas diDesa Marga Batin. Dan kita sangat kehilangan beliau, kami berharap walaupun sudah tidak bertugas diWawaykarya lagi, namun jalinan silaturahmi kita tetap terjalin. Kami mewakili warga masyarakat seWawaykarya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas apa yang telah diberikan pada kami berupa kenyamanan dan keamanan sebagai bukti pengabdian pada masyarakat. Kami juga memohon maaf bilamana, kami selaku warga masyarakat masih banyak kekurangan dan kekeliruan dalam bekerjasama dan bergaul", ucap Jarot Suseno dan Tokoh agama.

Ada banyak pesan-pesan positif baik pada jajaran anggota Polsek Wawaykarya maupun pada warga masyarakat dan motivasi yang diberikan AKP Firdaus Sugih saat memberikan sambutannya. "Keberhasilan dan Prestasi yang sudah kita raih, harus ditingkatkan, Berikan yang terbaik untuk warga masyarakat kita", ucap AKP Firdaus Sugih.

Baca juga : Presiden Dorong Industri Otomotif Nasional untuk Berinovasi

Acara Serah Terima Jabatan Kapolsek Wawaykarya berlangsung hikmat dan suasana haru pada masyarakat dan jangan anggota khususnya. Acara dilanjutkan dengan ramah-tamah serta pemberian cendramata oleh anggota Polsek Wawaykarya dan sejumlah tokoh masyarakat dan jajaran Forkopimcam Wawaykarya, serta adik-adik Mahasiswa KKN 2018. (Rj Niti)
Share This :

0 komentar