BLANTERWISDOM101

Wabub Lam-Tim, Buka Festival Wisata Sumur Tujuh

PawartaNusantara.com | Lampung Timur- Marga tiga,“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengharapkan dengan adanya objek wisata ini bisa menambah semangat baru masyarakat untuk berwisata”, ujar Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari saat membuka Festival Sumur Tujuh yang berlokasi di Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur, Senin (20/08/2018).

Selain Wakil Bupati, hadir pula menemani, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, David Ariswandy, Kepala Dinas Pariwisata, Almaturidi, Camat Marga Tiga, Rudi Hatmoko, Kapolsek Marga Tiga, Iptu Yusmarwardi serta Kepala Desa Sukaraja Tiga, Komang Priawan.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tengah melakukan pengembangan pariwisata dari segala sisi, diantaranya dengan mengupayakan  pembenahan destinasi pariwisata, serta pengembangan pemasaran pariwisata melalui penyelenggaraan Kalender Event Pariwisata 2018.

Pengembangan pemasaran Pariwisata yang cerdas adalah yang berorientasi dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat serta penguatan kapasitas masyarakat dengan mengedepankan peran aktif masyarakat disetiap destinasi wisata yang ada di wilayah Lampung Timur.
Wisata Sumur Tujuh yang diresmikan dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali dan pelepasan balon tersebut diharapkan mampu menjadi ajang pengenalan wisata baru serta kekayaan alam yang ada di Kabupaten Lampung Timur khususnya di Desa Sukaraja Tiga Kecamatan Marga Tiga, Lampung Timur.

Dalam sambutannya Zaiful Bokhari berharap dengan adanya Wisata Sumur Tujuh ini dapat memberikan dampak positif pada perkembangan pariwisata dan memberikan kontribusi  nyata bagi pertumbuhan wisatawan sekaligus dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kecamatan Marga Tiga khususnya serta Kabupaten Lampung Timur pada umumnya.

Lebih lanjut Zaiful berpesan agar seluruh masyarakat Lampung Timur dapat menjaga dan memelihara kondisi tempat wisata yang ada. “Saya sangat berpesan dengan reaksi masyarakat kita yang ada di Desa Sukaraja Tiga dan mudah-mudahan hal ini dapat membawa dampak positif untuk masyarakat Lampung Timur kedepan. Kita mengharapkan dengan hadirnya Wisata Sumur Tujuh ini akan mendatangkan wisatawan-wisatawan baik itu lokal maupun mancanegara, serta saya berpesan baik itu untuk masyarakat Lampung Timur maupun tamu atau turis nantinya agar tetap memelihara situasi ekosistem yang ada ini agar tetap terpelihara keasliannya”.

Baca juga : Pawai 1001 Bendera Merah Putih Pecahkan Rekor Muri Saat Peringatan HUT RI ke-73 Di Lam-Tim

Festival Sumur Tujuh kali ini dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan antara lain diadakannya Lomba Karnaval, Tari Sigeh Pengunten, serta dilakukannya Peresmian Wisata Sumur Tujuh.(*)
Share This :

0 komentar