Bantuan Terkena Longsor Untuk 3 KK Di Desa Mentoro Segera Terealisasi - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Sunday, 23 September 2018

Bantuan Terkena Longsor Untuk 3 KK Di Desa Mentoro Segera Terealisasi

PawartaNusantara.com | Pacitan - Tiga kepala keluarga yang rumahnya tertimpa longsoran saat bencana yang menerjang Kabupaten Pacitan akhir tahun 2017 lalu bisa bernafas lega, Pasalnya dana bantuan dari pemerintah Daerah berupa matrial untuk pembangunan rumah sudah dalam proses dan menunggu realisasinya saja.

Mereka adalah Tuhadi (65 tahun), Winarsih (46 tahun) dan Pujiono Budiadi (43 tahun) kesemuanya adalah warga Rt/Rw 006/002 Dusun Duduhan Desa Mentoro Kecamatan Pacitan tersebut selama paska rumahnya diterjang tanah longsor hingga sekarang harus menumpang di tempat kerabatnya.

Saat di temui pewartanusantara.com Winarsih mengatakan, Paska rumah miliknya dan warga yang lain terkena longsoran saat itu ada sebenarnya bantuan untuk rumah mereka dari Pihak TNI, Namun terkendala tidak memiliki lokasi lain untuk relokasi maka bantuan tersebut di alihkan.

"Jadi kami tiga kepala keluarga karena tidak memiliki lahan untuk relokasi perumahan bantuan dari pemerintah akhirnya bantuan tersebut di alihkan dan selama itu kami numpang di tempat keluarga hingga saat ini,"ujar janda 2 anak tersebut, Minggu (23/9/2018).

Di tanya terkait perhatian pemerintah desa Winarsih menjelaskan, Ada bantuan dari Desa baik sembako hingga uang yang kini di pergunakan untuk membuat pondasi di lahan yang mereka miliki saat ini.

"Alhamdulillah pemerintah desa memberi bantuan kepada kami (tiga keluarga_red) mulai dari sembako hingga uang sebesar Rp 7 Juta di bagi tiga dan kami gunakan untuk membuat pondasi yang di kerjakan secara gotong royong warga setempat,"tambahnya.

Sementara Pj Kades Mentoro Sutarjo saat di temui di ruang kerjanya mengatakan untuk bantuan bagi tiga kepala keluarga tersebut sudah diusulkan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Pacitan.

"Kita sudah upayakan usulan ke Dinas Perkim bahkan sudah di survei ke lokasi langsung dan kita harapkan usulan ini bisa segera terealisasi,"timpalnya.

Secara terpisah Sekretaris Dinas Pemukiman dan Perumahan Heru Tunggul Widodo saat di konfirmasi membenarkan jika sudah di usulkan dan saat ini sedang dalam proses dan bantuan tersebut dalam bentuk matrial.

Baca juga : Partai Gerindra Ajukan Enam Caleg Eks Koruptor

"Usulan nya sudah masuk dan di rencanakan dalam tahun 2018 ini sudah terealisasi bersama-sama dengan yang lainya, Namun bantuan yang akan di terimakan adalah berbentuk matrial, dan sebagian sudah dalam proses pengiriman ke lokasi yang menerima bantuan,"tandasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment