BLANTERWISDOM101

Beltim Ingin Jadikan Even Berskala Nasional Pada Fashion Carnaval

PawartaNusantara.com | Belitung Timur- Kepala Seksi Kelembagaan Kepariwisataan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Peranciscus Aprianto berharap peserta yang akan mengikuti lomba BTFC dan BBTFS akan ramai. Mengingat panitia sudah menyiapkan total Rp 73 juta untuk hadiah dua even tersebut.

"Kita tidak menargetkan jumlahnya kalau bisa sebanyak-banyaknya. Semakin banyak semakin bagus, jadi kian semaraj," ujar Peran.

Selaku ketua Panitia, Peran sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan seluruh Kecamatan di Kabupaten Beltim. Bahkan ia juga turut mempromosikan dan mengundang peserta dari Kabupaten Belitung serta Kabupaten/Kota  lain di Pulau Bangka.

"Kita juga sudah koordinasi dengan Disbudpar Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung, Mereka siap  mensupport. Kita ingin tunjukkan bahwa even ini khas di Kabupaten Beltim," kata Peran.

Peran yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) ini ingin agar even akan rutin dilaksanakan, bukan hanya sekedar di level lokal namun meningkat menjadi skala nasional. BTFC dan BBTFS sudah dilaksanakan sejak 2011 lalu, namun saat tahun 2016 dan 2017 lalu sempat ditiadakan.

"Kevakuman lebih disebabkan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Disbudpar Kabupaten Beltim. Makanya kita ingin agar even ini rutin dan lebih besar lagi, sehingga dilirik oleh Kementerian jadi kalender wisata tahunan nasional," jelas Peran.

Baca juga : Emil, TOS Dibubarkan Masyarakat Kawal Kami

Untuk itu, di tahun-tahun selanjutnya ia akan mengupayakan agar ada peningkatan jumlah hadiah bagi para pemenang. Hal itu akan membuat para peserta lomba kian  bersemangat, bukan hanya dari lokal Pulau Belitung namun juga diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia.

"Otomatis dengan besarnya jumlah hadiah, yang ikut akan semangkin banyak. Harapan kita dengan even ini batik dan daerah kita akan kian terkenal, harapnya. (Marsidi)
Share This :

0 komentar