BLANTERWISDOM101

Bupati Bangka Jadi Irup di Hari Pertama Kerja dan Harapkan Pegawai Disiplin Diri

Bupati Bangka, Mulkan, SH MH. (Foto:istimewa).
PawartaNusantara.com | Bangka-Sungailiat, di hari  pertama masuk kerja, Senin (1/10/2018), Bupati Bangka, Mulkan, SH. MH langsung menjadi Inspektur Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila di Lapangan Upaca Kantor Bupati Bangka, Jalan A. Yani, Jalur Dua, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Seusai Upacara Peringatan Kesaktian Pancasila, Bupati Bangka memberikan arahan pertamanya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Bangka yang pada intinya mengharapkan para pegawai mendisiplinkan diri dalam melaksanakan  tugas sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangka.

"Diharapkan kesadaran pada para pegawai untuk mendisiplinkan diri dan menguatkan rasa memiliki Kabupaten Bangka ini," kata Bupati Bangka.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Bangka menjelaskan visi  misi Kabupaten Bangka tahun 2018-2023 yakni visi Bangka SETARA (Sejahtera dan Mulia) dan misi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan berbasis teknologi informasi, mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan berintegritas, mewujudkan pemerataan pembangunan infrastruktur antar wilayah, mewujudkan gerbang kota pariwisata berskala internasional, dan mewujudkan perekonomian daerah yang berdaya saing dan berkelanjutan.

Salah satu program yang dicanangkannya adalah perihal pelaksanan tugas 5 hari kerja dimana akan diterapkan 2 sistem yakni untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan administrasi akan diterapkan 5 hari kerja  sedangkan yang berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat seperti rumah sakit, kantor desa, Puskesmas, Sekolah, tetap diberlakukan 6 hari kerja.

"Kepada pegawai yang ingin tetap 6 hari kerja silahkan ajukan pindah tugas tapi kita tetap selektif dalam menempatkan pegawai sesuai, dengan tugas dan fungsi masing-masing," jelas Bupati.

Dalam arahannya juga disebutkan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati, Syahbudin, tetap mengedepankan agama sebagai pondasi pemerintahan dengan menginstruksikan kepada pegawai setiap waktu Sholat lima waktu terutama waktu Sholat Dzuhur untuk melaksanakan ibadah di Masjid Agung Sungailiat karena Masjid Agung adalah aset Pemda Bangka dan harus dimakmurkan. Selain itu juga akan dilaksanakan Jum'at barokah, taklim-taklim, dan para pegawai tidak dilarang untuk mengikuti jemaah tabligh karena itu sangat baik asalkan tidak meninggalkan keluarga dan pekerjaan.

"Mari bersama-sama untuk membangun Kabupaten Bangka karena tanpa kerjasama dan bantuan seluruh pegawai tidak akan mampu membangun Kabupaten Bangka yang SETARA (Sejahtera dan Mulia)," harap Bupati Bangka.

Baca juga : Tilik Warga Bupati Pacitan Untuk Mendangarkan Langsung Keluh Kesah Masyarakatnya

Dalam  pelaksanaan Upacara Peringatan_ Kesaktian  Pancasila dan  arahan pertama Bupati Bangka tersebut dihadiri juga oleh  Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Pj. Sekda Bangka, para Asisten dan staf Ahli, para kepala OPD di lingkungan Pemda Bangka, serta para pegawai. (Rls/ Edo/Humas).
Share This :

0 komentar