Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 Dan Hari Kesaktian Pacasila Kodim 0801 Gelar Doa bersama - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Sunday, 30 September 2018

Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 Dan Hari Kesaktian Pacasila Kodim 0801 Gelar Doa bersama

PawartaNusantara.com | Pacitan - Dalam rangka HUT TNI ke - 73 tahun 2018 dan Hari Kesaktian Pancasila Kodim 0801 Pacitan mengelar doa bersama yang di ikuti oleh anggota dan PNS di jajaran serta anggota Persit KCK dan dilaksanakan di Masjid komplek Makodim setempat.

Kasdim 0801Pacitan Mayor Inf Tomy FA dalam sambutannya mengatakan, Kita sebagai anggota Anggota TNI yang ada di Kodim 0801 berkumpul dalam rangka doa bersama untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI ke - 73,
Adapun maksyd dan tujuannya untuk mengenang dan mendoakan para Jendral TNI yang gugur dalam peristiwa G 30S/PKI tahun 1965.

"Karena dalam peristiwa tahun 1965 itu beberapa pimpinan TNI yang menjadi korban kekejaman PKI, oleh sebab itu mari kita mendoakan semoga arwah para pahlawan peristiwa G 30 S/PKI mendapatkan tempat yang mulia disisi Allah SWT,"ujar kasdim saat acara doa bersama, Minggu (30/9/2018) sore.

Lebih lanjut mantan Pasi Ops Korem 081 tersebut menambahkan, Kita juga melaksanakan doa bersama dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 73, Mendoakan para arwah pahlawan dan semoga diberikan tempat yang mulia disisi Allah SWT dan kita sebagai generasi penerus diberikan kemudahan dan kelancaran dalan mengisi kemerdekaan .

"Selain kita mendoakan para pendiri,pejuang dan pahlawan yang telah gugur dalam berjuang untuk Bangsa ini, Mari kita juga mendoakan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala yang pada tgl 28 september kemarin mendapatkan ujian yang luar biasa yaitu gempa dan sunami dan memakan korban cukup banyak,semoga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah,"tambahnya

Sebagai umat yang memiliki kepercayaan dan Agama Kita harus optimis dan selalu memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Bahwasanya semuanya adalah milik Allah dan tdk ada yang memprediksi rencana Allah, Mari kita banyak bersyukur dan berdoa semoga apa yang kita lakukan dalam menjalankan tugas menjaga NKRI ini selalu dalam lindungan Nya.

"Mari kita perbanyak bersyukur dan berdoa demi keselamatan bangsa dan Negara serta untuk keluarga kita semua, semoga dengan bertambahnya usia TNI menjadikan TNI selalu dekat dan bersama dengan rakyat menjaga NKRI ini,"pungkasnya.

Baca juga : 500 Pesawat N219 dalam 10 Tahun, Targetkan Produksi PTDI

Acar di lanjutkan pembacaan surat Yasin serta doa bersama, kegiatan yang di hadiri oleh seluruh Perwira Staf,Danramil, Baintara,Tamtama dan PNS di jajaran Kodim 0801 juga hadir Pengurus Persit KCK Cabang XV.(tyo)

No comments:

Post a Comment