Empat Anak Di Bawah Umur Harus Menghabiskan Waktu Di Balik Jeruji Besi - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Wednesday, 19 September 2018

Empat Anak Di Bawah Umur Harus Menghabiskan Waktu Di Balik Jeruji Besi

PawartaNusantara.com | Pacitan - Masa-masa bermain bersama teman yang seharusnya di rasakan serta waktu menimba ilmu untuk masa depan kini harus pupus, Itu semua akibat perbuatan yang tidak di pikir terlebih dahulu, Kini Ibarat nasi sudah menjadi bubur dan hanya penyesalan yang tiada artinya. Karena mereka harus menghabiskan hari-harinya di dalam terali besi.

Hal tersebut terjadi pada AGP (12 tahun) yang merupakan warga Desa Bangunsari Kecamatan Bandar Pacitan harus berurusan dengan pihak Kepolisian, Karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian satu unit sepeda motor milik Sarman (74 tahun) warga Desa Tumpuk, Kecamatan Bandar pada 11 September 2018 lalu.

Sementara SF (15 tahun), RI (15 tahun) dan RD (15 tahun) juga harus menjalani hari-hari mereka di dalam bui, Ketiganya berhasil di amankan Polsek Tegalombo karena menjadi pelaku pembobolan konter HP milik Puji Lestari, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Tegalombo.

Kapolres Pacitan AKBP Setyo Koes Heriyatno Membenarkan bahwa adanya tindak kriminal yang melibatkan anak di bawah umur di wilayah hukum Mapolres Pacitan, Selama tiga bulan terakhir jajaran Satreskrim Polres Pacitan berhasil mengamankan empat anak di bawah umur yang diduga terlibat dalam tindak pidana pencurian dan pembobolan toko.

"Memang benar, ada penangkapan 4 (empat) anak di bawah umur yang diduga terlibat dalam sejumlah kasus tindak pidana. Saat ini ditangani oleh Unit PPA. Sunguh sangat memprihatikan peristiwa ini. Karena mereka semua masih di bawah umur, Namun kami tetap akan proses ke empatnya sesuai dengan hukum yang berlaku," terang Kapolres saat melakukan  perss Konference di Mapolres Pacitan, Rabu (19/9/2018).

Lebih lanjut Setyo menjelaskan, Selain kasus pidana yang melihat anak di bawah umur, Satreskrim Polres Pacitan juga melakukan release terkait pelanggaran hukum yaitu penjualan miras dengan TKP di Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, serta pengungkapan kasus curanmor yang terjadi pada Tahun 2017 lalu.

Baca juga : Paska Tidak Di Perbolehkan MasuK Teminal Pacitan, 5 Bus Parkir Di Jalur JLS

"Polres Pacitan juga berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor berinisial SA (20) yang merupakan warga Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Dan tersangka di jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan serta diancam hukuman penjara maksimal selama 7 tahun,"pungkasnya.(tyo)

No comments:

Post a Comment