BLANTERWISDOM101

Kabupaten Pacitan Kembali Terima WTP Secara Berturut-turut Dari Tahun 2013

PawartaNusantara.com | Pacitan - Raihan secara berturut-turut opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sejak tahun 2013 oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan merupakan penghargaan terkait kinerja laporan keuanga. Penghargaan yang di terima langsung Bupati Pacitan Indartato.

Menurut Bupati raihan WTP tersebut berkat kerjasama seluruh OPD dalam pengelolaan laporan keuangan dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun 2018.

“Alhamdulillah, Komitmen dan kerja sama untuk masyarakat dalam pengelolaan keuangan mendapatkan ganjaran yang memuaskan,” kata Indartato saat menerima penghargaan yang di sampaikan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Surabaya, Jum'at (29/9/2018) lalu.

Lebih lanjut Pak In sapaan akraban bupati Pacitan tersebut menambahkan, Komitmen bersama yang baik antara pimpinan sampai staf, untuk tetap mematuhi peraturan perundang-undangan. Khususnya menyangkut laporan keuangan.

“Selama ini kita selalu menekankan itu (mematuhi aturan_red). Tujuan utama sebenarnya tidak pada perolehan penghargaan. Tetapi  pada azas ketaatan hukum,” tambahnya.

Bukan hanya itu saja, Tujuan yang sangat penting lainnya adalah melayani masyarakat. Dimana pengelolaan keuangan yang dilakukan harus memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Karena kita bekerja sebagai pelayan masyarakat,jadi semua yang di lakukan untuk masyarakat pacitan” tandasnya.

Baca juga : Ketua Poktan Acacia: Terkait Kayu Akasia Itu Dokumen Sudah Lengkap

Raihan kali ini diperoleh secara berturut-turut. Dimulai sejak tahun 2013 lalu. Ada sejumlah kriteria yang berhasil dipenuhi kota yang berjuluk 1001 goa ini. Diantaranya kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundangan, dan efektivitas Sistem Oengendalian Intern (SPI). (tyo)
Share This :

0 komentar