BLANTERWISDOM101

Kapabilitas Sistem Kerja Kamera Ditonjolkan Apple

PawartaNusantara.com | Jakarta- Kapabilitas kamera menjadi hal yang ditonjolkan Apple dalam peluncuran tiga iPhone teranyarnya pada Kamis dini hari (13/9).  iPhone XR, XS, dan XS Max memiliki fitur terbaru, yaitu Smart High Dynamic Range (HDR).

Smart HDR memungkinkan pengguna untuk menjepret empat foto secara konstan ketika aplikasi kamera dibuka. Artinya ketika menahan tombol shutter akan terjadi zero lag ketika menjepret sebuah momen dengan cepat.

Smart HDR juga mampu menjahit foto-foto yang terjadi dalam momen yang sama untuk menghasilkan satu foto yang sempurna.  Apple mengatakan AI bisa mengambil bagian terbaik dalam setiap foto untuk menghasilkan citra yang sempurna.  Pendekatan ini hampir mirip dengan ponsel Google Pixel 2 yang menggabungkan foto yang kurang terang.

Fitur kamera yang paling di sorot berada di kamera depan iPhone. Pengguna bisa bebas mengatur depth of field untuk mengatur tingkat keburaman di latar belakang setelah menjepret foto.

Sesungguhnya fitur ini telah diterapkan Samsung pada Note 8 yang dirilis tahun lalu. iPhone diduga menambahkan fitur ini untuk mengejar ketertinggalannya dari Samsung.

Fitur ini sangat berguna saat mengabadikan foto bokeh untuk mengisolasi subjek foto dengan memburamkan latar belakang.  Fitur ini juga berguna bagi pengguna untuk memastikan foto yang dijepret fokus.

Menyoal spesifikasi, iPhone XS dan XS Max memiliki kamera belakang ganda sudut lebar beresolusi 12MP dengan bukaan f/1,8 dan lensa tele 12 MP dengan bukaan f/2,4. Kedua ponsel ini meningkatkan flash bawaan yang disebut menggunakan true tone flash. Disertakan juga optical image stabilization. Kedua ponsel memiliki kamera selfie beresolusi 7 MP. iPhone juga memungkinkan kamera untuk melakukan 2x optical zoom dan digital zoom hingga 10x.

Baca juga : Polisi Usut Penggunaan Pil Ekstasi Oleh Tiga Anak Laki-Laki

Dilansir dari The Verge, iPhone XR juga memiliki sistem kamera yang sama dengan XS dan XS Max, hanya bedanya kamera belakang tunggal dengan sensor 12 MP bukaan f/1,8 dan kamera selfie dengan sensor 7MP. Sensor kamera memungkinkan XR untuk melakukan digital zoom hingga 5x. cnn (*)
Share This :

0 komentar