BLANTERWISDOM101

Kejuaraan Kabupaten tingkat pelajar se-Kabupaten Belitung Timur

PawartaNusantara.com | Belitung Timur-Pelaksanaan Kejuaraan  Kabupaten tingkat pelajar se-Kabupaten  Belitung Timur (Beltim) tahun 2018 di Stadion Belitung Timur, Rabu (12/9).

Kegiatan pelaksanaan Kejurkab yang di buka  oleh Wakil Bupati Beltim Burhanudin, yang juga digelar dalam rangka Peringatan Hari Olahraga Nasional ke 35 diikuti oleh 450 atlet pelajar setingkat SD, SMP, hingga SMA.

Kejurkab 2018 akan memperebutkan 99 medali dari 7 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu Atletik, Taekondo, Pencak Silat, Karate, Tenis Meja, Renang dan Senam.

Seluruh pertandingan pada Kejurkab akan digelar di pusat olahraga Komplek Stadion Belitung Timur, mulai hari Rabu (12/9) hingga Sabtu (21/9) mendatang.

Ketua pelaksana kejurkab pelajar 2018, Gustaf Pilandra mengatakan untuk mencapai pembinaan prestasi yang baik disamping usaha mengejar dan melatih yang teratur, terarah dan berkelanjutan, hendaknya  pembinaan prestasi diarahkan kepada minat dan motivasi sebagai faktor yang dominan terhadap keberhasilan dalam meraih prestasi puncak.

"Oleh sebab itu kita dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga sedikit demi sedikit membenahi pembinaan olahraga secara maksimal salah satunya dengan penyelenggaraan kompetisi ditingkat pelajar," kata Gustaf saat membacakan laporan panitia pelaksana.

Lebih lanjut, Kepala Dispora Kabupaten Beltim itu mengungkapkan tujuan Kejurda adalah untuk memupuk, memelihara, meningkatkan rasa persatuan, kebersamaan, peraahabatan, dan persaudaraan antar pelajar. Selain itu juga sebagai evaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga pelajar di sekolah-sekolah.

Baca juga : HUT TNI 2019 Akan Di Isi Atraksi Pesawat Jet Tempur Sukhoi SU-35 Terbaru

"Ajang ini juga merupakan sarana untuk mendapatkan bibit olahragawan pelajar berbakat dan potensional  untuk pembinaan lebih lanjut dan berpotensi untuk disiapkan sebagai atlet berprestasi," tegasnya. (*)
Share This :

0 komentar