BLANTERWISDOM101

Oknum Aktivis Demo Di Dindik Terkait Plang UKS, Akhirnya Tertangkap Polisi

PawartaNusantara.com | Pandeglang- Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang diduga melakukan pemeresan terhadap pengusaha yang dianggap bermasalah dalam pekerjaannya dimanfaatkan oleh oknum aktivis inisial UF, (13/9).

Oknum aktivis tersebut, mendemo tentang pekerjaan betonisasi Bama Pagelaran. UF yang selama ini sering mendemo setiap pekerjaan yang ada di dinas pemkab Pandeglang dianggap selalu salah menurut menurut dia, pengusaha yang menjadi kontraktor akan jadi sapi perahan oleh oknum aktivis UF.

Dengan tertangkapnya oknum aktivis UF tersebut mungkin akan ada oknum aktivis yang lain menyusul apa bila demo ada indikasi pemerasan. UF yang dikenal sangat vokal dalam unjuk rasa didinas pemkab Pandeglang tapi setiap demo selalu dan berujung damai dengan uang.

Awak media Global Media konfirmasi kepada pengusaha Plang UKS, dari FBN (Forum Bela Negara) mengatakan "kami didatangi oleh UF terkait plang UKS dan meminta uang Rp 30.000 per-plang UKS tapi tidak di tanggapi tapi kami masih toleran memberi sekedar uang rokok dan bensin buat UF dan meminta supaya jangan demo mengenai plang UKS  tapi malah demo sudah sebanyak 3 kali, dengan memojokan kami kalau salah bawa keranah hukum jangan demo laporkan" katanya.

"Kami hanya dagang mau beli, tidak mau gak apa-apa, kami buat cuma menawarkan kepada korwil untuk di sampaikan kepala sekolah mengenai plang UKS. Karena Plang UKS ada dalan peraturan Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pendidikan setiap sekolah harus mempunyai plang UKS.
Kami surpey Sekolah Dasar yang ada di Pandeglang 90 persen tidak mempunyai plang UKS maka dari itu kami membuat plang UKS dan menawarkan kepada sekolah dasar tampa ada paksaan dari manapun" tambahnya.

Baca juga : Puluhan PSK Ikut Cek Kesehatan

Demo yang dilakukan oleh oknum aktivis seharusnya, salah satu pegawai dindik inisial ES menuntut karena dalam orasinya difitnah oleh oknum UF dalam pembuatan plang UKS dianggap pegawai dindik ES membekingi, pada hal dalam pembuatan plang UKS pegawai ES tersebut tidak ada sangkut paut dalam pembuatan plang tersebut. Kami berharap pegawai ES menuntut UF supaya jera dan kapok dalam melakukan aksi. kami dari Forum Bela Negara akan mengawal sampai kepengadilan kasus UF ini" ujar Anggota Forum Bela Negara kepada awak media.(Red)
Share This :

0 komentar