BLANTERWISDOM101

Sebanyak 72 Pelangar Terjaring Dalam Operasi KTL Satlantas Polres Pacitan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Menghadapi Lomba Kawasan Tertib Lalu lintas yang di laksanakan Polda Jawa Timur, Satlantas Polres Pacitan mengelar oprasi rutin di Kawasan Tertib Lalu lintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin melalui KBO lantas Ipda Susilo,DP mengatakan, Bahwa kegiatan oprasi kelengkapan surat-surat kendaraan yang di laksanakan dalam rangka menghadapi Lomba Kawasan Tertib Lalu lintas juga sebagai kegiatan rutin yang selalu di laksanakan jajaran Lantas Polres Pacitan.

"Disamping persiapan Lomba KTL yang akan di laksanakan pada tanggl 17-19 september 2018 mendatang, Kegiatan oprasi ini rutin di laksanakan guna menekan angka pelangaran serta kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi di wilayah Pacitan,"jelasnya saat di temui pewarta sisela-sela pelaksanaan oprasi tersebut, Kamis (13/9/2018).

Lebih lanjut Susilo menambahkan, Ada lima ruas jalan di Pacitan yang ditetapkan sebagai KTL. Kelimanya, yakni jalan Tentara Pelajar, jalan Basuki Rahmat, jalan Jenderal Sudirman, jalan Gatot Subroto, serta jalan Ahmad Yani. Kelima ruas jalan tersebut ditetapkan sebagai KTL karena beberapa alasan. Karena ada potensi penumpukan kendaraan, yang bisa memicu kemacetan, oleh sebab itu di tetapkan sebagai KTL.

‘’Jadi para pengendara yang melintasi KTL wajib tertib agar tidak sampai menimbulkan kemacetan serta pelangaran di kawasan tersebut,’’ tambahny.

Selain jalan yang sempit dan merupakan ruas utama, KTL juga ditetapkan menyesuaikan tingkat keramaian jalan tersebut. Sebagai contoh, jalan Jenderal Sudirman. Jalan tersebut sangat ramai oleh lalu lalang kendaraan lantaran daerah pertokoan. Disana, kendaraan yang melintas bukan hanya roda dua atau roda empat.

Kendaraan roda enam atau lebih seperti truk juga tidak jarang melintas. Khususnya, truk-truk yang biasa bongkar muat di pertokoan itu.

‘’Sementara jalan Ahmad Yani, termasuk sebagai KTL karena itu ruas utama. Sama seperti jalan Tentara Pelajar. Mau kemana pun, banyak yang lewat situ, meski bukan kawasan pertokoan,’’ tandasnya.

Baca juga : HUT TNI 2019 Akan Di Isi Atraksi Pesawat Jet Tempur Sukhoi SU-35 Terbaru

Dalam kegiatan oprasi kali ini, Satlantas Polres Pacitan berhasil mendapatkan 72 Pelangar, Pelangaran STNK sebanyak 59, Pelangaran SIM ada 11, Sedangkan ada 2 Kendaraan roda dua berhasil di amankan karena tidak di lengkapai surat-surat kendaraannya.(tyo)
Share This :

0 komentar