Seorang Pria 32 Tahun Tewas Saat Hendak Melepas Kail Tersangkut Di Dasar Sungai

Advertisement

Advertisement

Loading...

Seorang Pria 32 Tahun Tewas Saat Hendak Melepas Kail Tersangkut Di Dasar Sungai

Tim Pawarta
Monday, 10 September 2018

PawartaNusantara.com | Pacitan - Kasus meningal dunia akibat tengelam di sungai kembali terjadi di wilayah hukum Polres Pacitan, Kali ini terjadi di Muara Sungai Dusun Soge Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo Pacitan.

Menurut Kapolsek Ngadirojo Iptu Nurkolil, Diketahui korban bernama Adik Hariyadi (32 tahun) yang merupakan warga Dusun Krajan Rt/Rw 03/03 Desa Wonokarto Kecamatan Ngadirojo, Sekira pukul 12.00 WIB Korban bersama dengan ketiga temannya (saksi) pergi memancing ikan di Muara Sungai Soge.

"Sekitar pukul 13.30 WIB kail milok korban tersangkut di dasar sungai, sehingga korban berusaha untuk mengambil kail yang tersangkut tersebut dengan berenang menyebarangi Sungai,"jelasnya kepada pewarta, Senin (10/9/2018).

Kapolsek menuturkan, Sesuai keterangan saksi atau teman korban yaitu Feri Nurrahmatullah (17 tahun) warga Rt/Rw 01/07 Dusun Tawang Desa Wonodadi Kulon dan Sugito (32 tahun) serta Ari Riswanto (35 tahun) warga  RT. 02/02 Dusun Krajan Desa Wonokarto mengatakan bahwa sebelum sampai ke seberang sungai korban sudah kelelahan dan meminta tolong, Namun ketiga eekan korban tersebut tidak dapat menolong dikarenakan tidak ada yang bisa berenang. 

"Setelah kurang lebih 15 menit tenggelam di Sungai selanjutnya saksi Sugito meminta tolong kepada kepala dusun Soge yaitu Widodo, selanjutnya kasun mencari korban di dalam sungai, sekira pukul 13.45 WIB Korban berhasil ditemukan dan selanjutnya korban dibawa naik kedaratan dan melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa kemudian di lanjutkan ke Polsek,"tandasnya.

Baca juga : Buaya Ukuran 4 Meter Curi Perhatian Warga

Kemudian anggota Polsek meluncur ke TKP dan membawa korban ke Puskesmas Ngadirojo untuk di lakukan Visum, memintai keterangan para saksi serta menghubungi keluarga korban.(tyo)