Sudut Baca Prioritas Utama Sebagai Program Bunda Baca Kabupaten Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Friday, 14 September 2018

Sudut Baca Prioritas Utama Sebagai Program Bunda Baca Kabupaten Pacitan

PawartaNusantara.com | Pacitan- Menumbuhkan minat baca kepada masyarakat sangatlah penting, Karena di jaman globalisasi buku sudah tergerus dengan kemajuan teknologi, Oleh karena itu Perpustakaan Nasional bekerja sama dengan Dinas provinsi Jawa Timur mengelar Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca dan Penobatan Bunda Baca.

Luki Indartato yang merupakan Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pacitan di nobatkan sebagai Bunda Baca massa periode 2018-2022 oleh Kepala Pendidikan dan Pelatihan Perpustakaan Nasional, Acara yang digelar di Pendopo Kabupaten tersebut di hadiri Pelajar,Mahasiswa dan perwakilan pengurus perpustakaan desa se Kabupaten.

Ucapan terima kasih kepada perpustakaan nasional yang telah memberi kepercayaan menjadi Bunda Baca, Dan menyatakan keyakinanya bawa dengan bersatu padu maka segala programnya yakni yang utama membudayakan membaca di Kabupaten Pacitan dapat terlaksana.

“PKk Kabupaten sebelumnya sudah mempunyai program di masing-masing Desa yang kami beri nama Sudut Baca, Dan sudah dilaksanakan, Namun belum kasimal karena ketebatasan segala sesuataunya. Kini setelah diselenggarkanaya sosialisasi dari Dinas Perpusatakaan bekerjasama dengan Provinsi dan Pusat kami berharap Semoga Sudaut Baca kedepan  bisa berjalan, bermanfaat dan lebih baik,"ujarnya kepada pewarta usai acara penobatan, Jum'at (14/9/2018).

Lebih lanjut Ia menambahkan bahwa penobatan tersebut adalah suatu kewajiban karena yang harus menyandang bunda baca haruslah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Namun demikian Ia kembali mengaskan akan tetap berusaha menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

"Menyandang sebagai Bunda Baca merupakan keharusannya, karena sebagai Ketua Tim pengerak PKK Kabupaten, saya akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan amanah ini, sesuai program-progam yang ada,"tegas Istri orang nomor satu di lingkup Pemkab tersebut.

Acara yang merupakan Implementasi Revolusi Metal Melalui Mobilisasi Pengetahuan Dalam Rangka Meningkatkan Indeks Literasi Masyarakat, Dibuka langsung oleh Bupati Pacitan Indartato.

Baca jugaGunung Api Anak Krakatau Level II Waspada

Selain penobatan itu juga dilaksanakan penandatangan MoU perjanjian kerja sama antara pihak Dinas Perpusktakaan dengan Dinas Pendidikan, STKIP PGRI Pacitan, RSUD, Polres dan Kemenag. Dan diakhiri dengan Dialog yang diikuti oleh perwakilan Pelajar di Kecamatan Pacitan, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat hingga Pejabat Dikabupaten Pacitan.(tyo).

No comments:

Post a Comment