Warga Sambut Baik Program PHBS - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

PAWARTA TV

Sunday, 16 September 2018

Warga Sambut Baik Program PHBS

PawartaNusantara.com | Blora- Program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) disambut warga di tiga RW Desa Broboan kecamatan Sambong, bersama anggota Koramil 07/Sambong jumat 15 september 2018 melaksanakan bersih-bersih dan memperindah lingkungan
dalam rangka mempersiapkan diri dalam lomba PHBS. “kegiatan ini kita laksanakan untuk melaksanakan lomba, Sekarang lingkungan bersih, warna-warni, dan hijau,kita sudah siap mengikuti penilaian” ucap Danramil 07/Sambung Kapten Inf Sugiyono.

Menurutnya, sepanjang satu bulan belakangan warga dan para ketua lingkungan, telah mengubah lingkungan yang sebelumnya kurang rapi. Kandang-kandang ayam yang kurang ditata, kini berubah total. “Mereka juga urunan menghias botol-botol, ban bekas dicat warna-warni menjadi pot-pot tanaman hijau,” sambung Danramil.

Sebagai aparat kewilayahan, Danramil melalui Babinsa hanya mendorong warga untuk berbuat dan membentuk lingkungan yang lebih sehat dan indah. “Memang ini program Pemkab.Nantinya ada penilaian dari Pemkab,” katanya. Dari sekian RW di desa Broboan, hanya tiga RW ditunjuk untuk mengikuti penilaian PHBS.

Baca juga : Oknum Aktivis Demo Di Dindik Terkait Plang UKS, Akhirnya Tertangkap Polisi

“Mudah-mudahan perilaku hidup bersih dan sehat ini terus dijaga dan dirawat, juga bisa menular ke wilayah lainnya,”harap Kepala Desa. Dia menambahkan, dengan mereka berkreasi bagi lingkungannya otomatis mereka menikmati, dan menjaga nya bersama-sama.(sup)

No comments:

Post a Comment