42 Finalis Ikuti Ajang Pemilihan Kethuk Kenang Pacitan - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Sunday, 21 October 2018

42 Finalis Ikuti Ajang Pemilihan Kethuk Kenang Pacitan

PawartaNusantara.com | Pacitan - Ajang pemilihan Duta wisata Kabupaten Pacitan dalam gelaran malam pemilihan Kethuk Kenang tahun 2018 berlangsung meriah, Acara yang digelar di pendopo Kabupaten menyedot perhatian masyarakat untuk menyaksikan para kontestan tampil di malam grand final tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Pacitan Endang Sudjasri mengatakan, Pemilihan Kethuk Kenang merupakan agenda tahunan dinas pariwisata yang bertujuan memilih putra putri terbaik Kabupaten Pacitan yang mumpuni di bidang pariwisata dan nantinya di kemas sebagai duta pariwisata.

"Nantinya mereka yang terpilih sebagai kethuk kenang akan membantu saya dalam mempromosikan khasanah budaya dan pariwisata yang ada di kota yang berjuluk 1001 goa ini, agar masyarakat luas lebih mengenal segala tradisi budaya dan pariwisata yang ada,"jelasnya di sela-sela acara malam gala night kethuk kenang 2018, Minggu (21/10/2018).

Sebanyak 42 finalis dari berbagai sekolah dan universitas yang ada di pacitan akan bertarung menjadi yang terbaik serta menjadi duta wisata, Dan bagi mereka yang berhasil nanti nya akan di usulkan ke pemilihan Rakha Rakhi, Yaitu ajang pemilihan Duta wisata Jawa Timur sebagai wakil dari Kabupaten Pacitan.

"Kita berharap dengan adanya ajang ini sebagai pengerak kawula muda semakin memahami potensi budaya dan pariwisata yang ada di Pacitan yang tidak kalah dengan kabupaten lainnya, Serta harapan kami nanti para pemuda dan pemudi ini bangga menjadi warga pacitan serta menjadi pelopor dalam mengenalkan Budaya dan wisata yang ada,"harapnya.

Lebih lanjut Endang mengatakan, Antusias para pemuda dalam mengikuti ajang pemilihan kethuk kenang sangat tinggi, Sehingga acara kali ini lebih semarak dan meriah, Semua itu di dukung adanya Media Sosial yang saat sedang buming sehingga promosinya lebih mudah dan menjadi spirit bagi para pesrta.

"Saya melihat dari tahun ke tahun kwalitas nya semakin meningkat dalam pelaksanaan pemilihan tersebut, Karena mereka saat ini lebih baik dalam menyiapkan diri sebelum mengikuti ajang ini, Karena dalam penilainnya mereka harus melalui berbagai tahap dan masa karantina yang harus di lalui, Serta kita melihat itetutnya saat mereka bersama-sama dan semua penilaian akan di akumulasi pada malam gran final ini,"tambahnya.

Adapun sistem penilaiannya banyak indikator yang di gunakan, Terutama para kontestan harus smart dan memiliki kecakapan khusus, Selain itu juga cara berbusana dan berkolaborasi saat bersama teman-temannya dan keserasian sebagai indikator utamanya.

"Kita berharap kethuk kenang pacitan ini adalah sosok pemuda pemudi yang mumpuni baik dari ilmu pengetahuan,kecakapan,Itetutnya,serta sopan santun dalam berbusana maupun tingkah laku, Sehingga mereka akan menjadi contoh bagi pemuda dan pemudi lainnya,"tandasnya.

Ajang kethuk kenang yang di ikuti 44 peserta setelah melalui berbagai test dan berhasil menyisakan 42 peserta 22 finalis Kethuk (putri) dan 20 finalis kenang (putra) dan mereka akan bertarung untuk menjadi yang terbaik sebagai Duta Pariwisata Kabupaten Pacitan.

Baca juga : Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Sambangi DPC Partai Gerindra Pacitan

Acara yang di hadiri Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Ketua DPRD Roni Wahyono, Dandim 0801 Letkol Kav Aristoteles HN Lawitang, Kepala Dinas Parpora Endang Sudjasri, Asisten I Sekda Joni Maryono, Asiten III Sakundoko, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Rakyat Mahmud, Ketua tim pengerak PKK Kabupaten Luki Indartato.(tyo)