BLANTERWISDOM101

Akibat Menaruh Kayu Bakar Diatas Tungku, Satu Rumah Ludes Di Lahap Si Jago Merah

PawartaNusantara.com | Pacitan - Kebakaran rumah terjadi di wilayah Kabupaten Pacitan, Musibah kali ini menimpa Bapak Seno (45 tahun) yang merupakan warga Rt/Rw 01/06 Dusun Sumberejo Desa Nawangan Kecamatan Nawangan Pacitan.

Menurut Danramil 0801/05 Nawangan Kapten Kav Subari membenarkan jika telah terjadi kebakaran rumah milik warga Rt/Rw 01/06 Dusun Sumberejo Desa/Kecamatan Nawangan sekira pukul 19.10 WIB dan menghanguskan rumah beserta isinya.

"Memang benar ada kebakaran rumah milik Pak Seno (45 tahun) dan seluruh isi rumah tidak ada yang sempat di selamatkan,"ujarnya kepada pewarta, Sabtu (6/10/2018) malam.

Lebih lanjut Subari menjelaskan kronologi kebakaran tersebut, Sekira pukul 18.30 WIB bapak seno memangang kayu di atas tungku yang diatasnya ditaruh gaplek /ubi kering, Karena tidak di jaga sehingga api membakar kayu yang berada di atas tungku tersebut.

"Karena tidak di jaga saat meletakan kayu di atas tungku tersebut sehingga api membesar dan menyambar diding dapur serta menjalar ke rumah induk,"jelasnya.

Melihat api semakin membasar korban  menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta warga setempat meminta tolong agar api di padamkan, Dengan alat seadanya warga menolong korban, Karena api sudah telanjur membesar sehingga tidak bisa di padamkan dan menghanguskan rumah beserta isinya.

Baca juga : Begini Cara Seniman Lamongan Sampaikan Pesan ke Pemerintah

"Sekira pukul 18.45 WIB Api tambah membesar dan tidak bisa dipadamkan sehingga mengakibatkan rumah milik bapak seno hangus di lahap si jago merah,Selang 25 menit api sudah padam namun tidak ada barang berharga yang bisa di selamatkan,"tandasnya.

Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil  1 unit rumah milik bapak seno ludes terbakar, perabotan, uang sebesar Rp 1.200.000, emas 2 gram, 1 unit sepeda motor jupiter, 2 unit mesin senso.(tyo)
Share This :

0 komentar