Apel Siaga Keamanan Hutan Perhutani bersama Polri di Petak 20 RPH - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Friday, 12 October 2018

Apel Siaga Keamanan Hutan Perhutani bersama Polri di Petak 20 RPH

PawartaNusantara.com | Blora - Hutan adalah salah satu sumber daya alam yang harus kita jaga dan kita lestarikan. Baik dari bahaya bencana alam maupun dari perusakan atau pencurian. Seperti yang dilaksanakan Kamis, (11/10/2018) kemarin dilaksanakan Apel Siaga Keamanan Hutan Perhutani bersama Polri di  petak 20 RPH Ngladok BKPH Getas Desa Getas Kecamatan Kradenan.

Hadir dalam apel tersebut Kapolsek Randublatung, Kapolsek Kradenan Polres  Blora dan Kapolsek pitu Polres Ngawi Jawa Timur. Serta 15 Asper KPH Ngawi. Adapun peserta apel adalah gabungan personil Polri dan perhutani. Apel dipimpin oleh Leaison Official ( LO ) Perhutani Ngawi AKBP Riyan Suhariyadi dengan Komandan Apel Asper Getas bapak Eko Adang Supriyanto.

Wilayah BKPH getas memang meliputi perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur sehingga apel ini melibatkan kepolisian dari jawa tengah dan jawa timur, yakni gabungan dari Polsek Kradenan, Polsek Randublatung Polres Blora Polda Jateng dan Polsek Pitu Polres Ngawi.

Baca juga : Kodim 0801 Bersama Pemkab Gelar Istiqosah,Sholat Goib Serta Doa Bersama

Dalam amanatnya LO Perhutani divre Jatim Menyampaikan bahwa Apel siaga ini dilaksanakan dengan maksud untuk menekan kejadian pencurian kayu jati, yang berada di wilayah hutan Jateng dan Jatim. Lebih lanjut AKBP Riyan Suhariyadi menjelaskan bahwa 15 Asper yang berada di perbatasan Jateng dan Jatim agar berkoordinasi dengan polsek setempat dan tokoh masyarakat sehingga bisa menekan kerugian hasil hutan. "Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik semoga bisa terjaga hutan kita dari pencurian maupun perusakan,mari bersama kita jaga dan lestarikan hutan kita". Pungkas AKBP Riyan Suhariyadi.[]