Atlet Peraih Medali Porprov Jateng 2018 Terima Bonus - Pawarta Nusantara

Breaking

DESKRIPSI GAMBAR

Monday, 29 October 2018

Atlet Peraih Medali Porprov Jateng 2018 Terima Bonus

PawartaNusantara.com | Para atlet Kabupaten Blora yang berhasil meraih medali dalam ajang pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta pekan lalu, kini menerima bonus dari Pemerintah Kabupaten Blora. Bonus diserahkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho usai menjadi inspektur upacara Hari Sumpah Pemuda ke 90, Senin (29/10/2018).

Bertempat di halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, penyerahan bonus diberikan secara simbolis kepada perwakilan tiga atlet peraih emas, perak dan perunggu. Didampingi Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Kepala Dinporabudpar dan Ketua KONI Blora, penyerahan disaksikan seluruh peserta upacara.

“Inilah atlet-atlet berprestasi kita. Terimakasih sudah memberikan yang terbaik untuk Blora. Meskipun target kita meleset satu digit, yang tadinya target sepuluh besar namun hanya bisa duduk di  peringkat 11 dari 35 Kabupaten/Kota se Jateng, tetap harus disyukuri. Nanti akan kita evaluasi bersama agar kedepan olahraga Blora semakin maju,” ucap Bupati.

Dalam penyerahan bonus itu, peraih medali emas memperoleh bonus sebesar Rp 40 juta. Sedangkan peraih medali perak sebesar Rp 20 juta, dan peraih perunggu mendapatkan bonus Rp 10 juta.

Ketua KONI Blora, Hery Sutiyono, menyampaikan bahwa jumlah medali yang diperoleh Blora dalam ajang Porprov Jateng 2018 kemarin sebanyak 68 buah dengan rincian 17 emas, 20 perak dan 31 perunggu.

“17 medali emas terbanyak dari cabor atletik sebanyak 8 buah, disusul dayung 5 buah, angkat besi 3 buah dan panjat tebing 1 buah. Target 24 emas belum tersampai, sehingga akan dilakukan evaluasi kembali,” ucap Hery Sutiyono.

Untuk diketahui dalam ajang Proprov 2018 kemarin Blora memberangkatkan 227 personil. Terdiri dari 151 atlet, 37 pelatih dan 39 official yang diterjunkan pada 24 cabang olahraga. Dengan kekuatan itu Blora menduduki peringkat 11 dan meleset dari tyarget sepuluh besar. Namun demikian ada perbaikan peringkat karena pada Proprov 2013 yang diselenggarakan di Banyumas, Blora berada di peringkat 12 dengan perolehan 16 medali emas, 11 perak dan 16 perunggu.

Tak hanya atlet Porprov saja, disaat bersamaan juga dilakukan penyerahan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 12,5 juta kepada tim Gerak Jalan 28 Kilometer dari Blora yang berhasil meraih juara 1 tingkat Jawa Tengah dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Usai penyerahan ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora. (sup)